Peringati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1445 H, Kapolres Tanah Karo Ucapkan Terimakasih Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Damai

Karo1896 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo, Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijrah atau 2024 Masehi bertempat di Masjid Hunsul Khotimah Polres Tanah Karo, Aspol Catur Prasetya Berastagi Desa Sempajaya Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo, Senin (20/02/2024) Pukul 16.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Kakan Kemenag Kabupaten Karo, Dr H Mustapid, M.A, Para PJU Polres Tanah Karo, personil dan bhayangkari beragama muslim serta para tamu undangan masyarakat sekitar.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut bertemakan “Mempringati Isra’ Mi’raj Sebagai Sarana Untuk Mempertebal Keimanan Akan Kebesaran Allah SWT Serta Meningkatkan Amal Shaleh Dengan Meneladani Nabi Muhammad SAW, yang dibimbing oleh Ustad Tua H. Sirait.

Rangkaian kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Quran serta Saritilawah.

Momentum Meningkatkan Keimanan

Saat memberikan sambutannya, Kapolres menyampaikan peringatan Isra’ Mi’raj merupakan moment untuk meningkatkan keimanan atas peristiwa besar atas Nabi Besar Muhammad SAW, untuk menjemput perintah solat yang mana menjadi kewajiban bagi umat muslim.

“Mari kita tingkatkan keimanan kita dan mempersiapkan bekal akhirat dengan melaksanakan perintah sebagaimana yang diperintahkan umat mulim melalui ajaran Baginda Muhammad Rasulullah SAW,” ujarnya.

Kapolres juga mengajak untuk mengambil hikmah dan ketauladanan serta kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, sebagai pedoman menjalani kehidupan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres AKBP Wahyudi, juga menyampaikan bahwa saat ini jajarannya sedang melaksanakan pengamanan rangkaian pemilu 2024.

Pemilu 2024 Aman dan Damai

“Dalam kesempatan ini, bersama juga kita berdoa, kiranya pelaksanaan pemilu khususnya di Kabupaten Karo dapat berjalan aman dan baik,” kata Kapolres.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat yang tetap berkomitmen menjaga ketertiban, terutama di wilayah hukum Polres Tanah Karo,” katanya.

AKBP Wahyudi menekankan bahwa partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 telah terbukti sukses, terutama dalam pemungutan suara, menciptakan situasi aman, sejuk, kondusif dan damai.

“Kondisi yang baik ini, tentu tidak lepas dari kerjasama dan dedikasi semua pihak, termasuk elemen masyarakat, Pemerintah Kabupaten Karo, TNI, Polri, serta penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu,” ungkap Kapolres AKBP Wahyudi.

Kemudian kegiatan dilanjutkan penyampain materi tausiah dari Ustad Tua H. Sirait, hingga diakhir dengan doa kemudian solat maghrib berjemaah. (Redaksi1)

Komentar