Pj Gubernur Heru Copot Dirut Rapid Transit Jakarta

Nasional729 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono resmi mencopot Direktur Utama (Dirut) PT Rapid Transit Jakarta (MRT) Mohamad Aprindy dari jabatannya.

Pencopotan tersebut sesuai dengan keputusan para pemegang saham di luar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (25/10/2022) kemarin.

“Pembangunan PT MRT Jakarta (Perseroda) merupakan hal yang strategis, oleh karena itu penyegaran dalam jajaran pengurus PT MRT Jakarta menjadi hal yang penting,” kata Plt. Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Fitria Rahadiani dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/10/2022).

Dengan pencopotan itu, Pemprov DKI Jakarta mengangkat Dirut PT MITJ Tuhiyat sebagai Direktur Utama (Dirut) Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang baru menggantikan M Aprindy.

“Tuhiyat yang memiliki pengalaman dalam bidang corporate financing, diharapkan dapat memperkuat proses kooordinasi antara Pemprov DKI Jakarta, Kementerian Perhubungan, Bappenas, dan juga Kementerian Keuangan serta para stakeholders PMRT Jakarta (Perseroda) dalam upaya pemenuhan pendanaan tersebut,” ujar dia.

Selain Direktur Utama, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan penggantian pejabat penting lainnya di ruang lingkup PT MRT, seperti pengangkatan Dodik Wijanarko sebagai Komisaris Utama.

Lalu, mantan Direktur MRT Jakarta sebelumnya William P Sabandar dan Kristiyono juga diberikan tugas menjadi Komisaris PT MRT Jakarta.

Dewan komisaris ini diharapkan dapat memberikan arahan dan masukan kepada direksi dalam kaitannya dengan proses pembangunan MRT Jakarta fase 2 dan fase-fase berikutnya.

“Semoga Direktur Utama dan jajaran Dewan Komisaris yang baru mampu melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab,” tuturnya. (Inilah.com)