AHY Siap Jadi Cawapres 2024

Politik2056 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan bahwa dirinya siap jika diamanatkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada kontestasi Pemilihan Presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Kesiapan itu disampaikan AHY setelah melangsungkan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022).

“Ya kami dan saya pribadi tentu ingin terus mempersiapkan diri apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu di manapun itu harus siap,” tegas AHY.

AHY tak menampik jika dirinya akhir-akhir ini terus dikaitkan dengan Anies Baswedan selaku capres dari Partai NasDem. Lebih-lebih, NasDem dan Demokrat termasuk juga PKS belakangan kian dekat menuju deklarasi koalisi.

“Ya kalau saya hanya ingin terus berprasangka baik (optimis dijadiin cawapres), baik terhadap apa yang terus kita semua ikhtiarkan, sambil terus mempersiapkan diri dan semua itu kan takdir kita hanya bisa memprrsiapkan diri untuk menjemput takdir kita,” lanjut AHY.

Kendati demikian, AHY mengaku saat ini fokus utamanya adalah pembentukan poros koalisi bersama NasDem dan PKS. AHY pun tak membantah bahwa pertemuannya dengan Surya Paloh sebagai ikhtiar dari perwujudan niat tersebut.

“Yang jelas sekarng kita fokus dulu saja bagaiamanan partai-partai kami betiga ini Nasdem, Demokrat dan PKS bisa semakin menyatu dalam arti tadi, pikirannya pandangannya,” jelas dia. (Inilah.com)