Pj Gubsu Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang di Humbang Hasundutan

Sumut1468 x Dibaca

Baktiraja, Karosatuklik.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meninjau langsung sekaligus memberikan bantuan kepada warga Desa Simangulampe, Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbanghasundutan (Humbahas), yang menjadi korban banjir bandang dan tanah longsor.

Bencana alam ini menyebabkan rumah 55 KK rusak berat dan 12 korban, dimana satu korban sudah ditemukan dan 11 lagi sedang dalam pencarian.

“Ini bentuk perhatian kami (Pemprov Sumut) kepada masyarakat. Atas nama pribadi saya juga turut prihatin dan menyampaikan rasa duka yang mendalam kepada bapak/ibu sekalian, atas bencana yang terjadi. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bapak/ibu,” ucap Pj Gubernur di Aula Kantor Camat Baktiraja, Kabupaten Humbahas, Minggu (3/12/2023).

Pj Gubernur juga berkesempatan bermain dan memberi semangat kepada anak-anak, serta berdialog dengan orangtua di lokasi pengungsian.

Untuk pencarian terhadap 11 korban yang belum ditemukan, Pj Gubernur mengatakan akan terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan. “Kita doakan saudara kita yang belum ditemukan semoga segera ditemukan,” harapnya

Lebih lanjut, Pj Gubernur Sumut juga mengatakan, saat ini kawasan Danau Toba memasuki musim penghujan, untuk itu, kesiagaan masyarakat sangat diharapkan. Upaya itu bertujuan agar dampak korban bila bencana terjadi bisa diminimalisir.

Kepada para petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pj Gubernur meminta, untuk selalu siaga, dengan berbagai kemungkinan yang terjadi, mengingat saat ini Sumut memasuki musim penghujan. (R1)

Komentar