Pj Gubsu Hasanuddin, Bupati Karo dan Bupati Samosir Tinjau Kesiapan Pantai Sinalsal Tongging

Karo2241 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Menjelang Event Aquabike Jetski World Championship Tahun 2023 yang akan digelar Rabu 22 November 2023 di Pantai Sinalsal Tongging, Kecamatan Merek Kabupaten Karo, Pj Gubsu Hasanuddin, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dan Bupati Samosir Vandiko T cek kesiapan menjelang pembukaan even berskala internasional itu, Selasa (21/11/2023).

Sebelum dilakukan pengecekan bersama PJ Gubsu dan Bupati Samosir, sebelumnya juga sudah dilakukan rapat terakhir bersama Forkopimcam dan Pemdes untuk persiapan menjelang Event Aquabike Jetski World Championship yang akan digelar di Pantai Sinalsal Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo.

Rapat ini juga bertujuan untuk memastikan kesiapan seluruh personil dan kesiapan area kegiatan yang akan berlangsung, mulai dari area side Event Karo Music Camp 3.0 yang akan dilaksanakan pada tanggal 21-22 November 2023 dan Festival Paralayang pada tanggal 23-25 November 2023.

Dalam kesempatan peninjauan kesiapan Pantai Sinalsal Tongging ini, Pj Gubsu yang juga mantan Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayor Jenderal (Purn) Hasanuddin berharap melalui event ini, Sumut akan semakin mendunia dan Danau Toba semakin dikenal yang akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat karena jumlah pengunjung yang datang ke Danau Toba semakin tinggi, ucapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Redaksi Karosatuklik.com, dalam ajang Aquabike Jetski World Championship 2023 Danau Toba, akan ada 128 pembalap dari 22 negara yang berpartisipasi. Sebanyak 10 rider dari Indonesia nantinya juga akan tampil lewat jalur wild card.

 

Adapun event ini, dimulai dengan nomor ketahanan lebih dulu, pada 22 November di Kabupaten Karo, yang bertajuk Karo Cup, yang diikuti 41 rider. Kemudian sehari setelahnya, ada Dairi Cup. Selanjutnya nomor ini akan ditutup dengan Samosir Cup pada 24 November. Secara total para pembalap akan melewati rute sejauh 188 kilometer di nomor ini.

Setelah itu, GP Danau Toba 2023 akan memainkan nomor sirkuit di Kota Balige, Kabupaten Toba, pada 25-26 November, diikuti 77 rider. Dalam nomor ini, ada 5 kategori yang dipertandingkan, yakni Ski GP1, Runabout GP1, Ski Ladies GP1, freestyle, dan parallel slalom. (R1)

Komentar