Bupati Cory Sebayang Buka Event Wisata Karo Music Camp 3.0 Tahun 2023 di Pantai Sinalsal Tongging

Karo1032 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang didampingi Kapolres Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM secara resmi membuka Event Wisata Karo Music Camp 3.0 Tahun 2023 di Pantai Sinalsal Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Selasa petang (21/11/2023).

Sebagai rangkaian acara Aquabike Jetski World Championship 2023, Pemerintah Kabupaten Karo menggelar side Event Karo Music Camp 3.0 untuk lebih menghidupkan suasana di objek wisata yang ada di Kabupaten Karo, mulai tanggal 21-22 November 2023.

Event Wisata Karo Music Camp yang ke-3, dihelat dengan menyelenggarakan festival band, pertunjukan musik berupa band dan vocal solo, penampilan atraksi tradisi dan budaya, promosi dan pemasaran UMKM serta ekonomi kreatif dan camping bersama.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Cory Sriwaty Sebayang memberikan apresiasi dan menyampaikan bahwa penyelenggaraan Event Wisata Karo Music Camp 3.0 tahun 2023 kali ini cukup spesial, karena dilaksanakan bersamaan dengan event skala Internasional yaitu Aquabike Jetski World Championship 2023.

“Event kali ini terselenggara dan mendapatkan perhatian bukan hanya dalam skala daerah ataupun nasional saja, namun mata dunia juga tertuju kepada Kabupaten Karo saat ini,” ungkap Bupati Cory.

“Besar harapan kami, Event Wisata Karo Music Camp 3.0 pada tahun ini, dapat menjadi momentum untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Karo,” imbuhnya.

Bupati juga menambahkan bahwa kegiatan ini tentunya akan menimbulkan multiplayer effect positif, seperti berputarnya roda perekonomian dari pelaku pariwisata dan masyarakat yang ada di Kabupaten Karo.

Terakhir, Bupati Cory Sriwaty Sebayang sampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat seluruh masyarakat Tongging sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan mengajak seluruh masyarakat agar selalu menjaga kelestarian alam di seputaran daerah tujuan wusata Tongging.

Seperti dikabarkan Karosatuklik.com sebelumnya, untuk menyemarakkan event internasional itu, Pemkab Karo juga akan menyelenggarakan kegiatan Karo Music Camp 3.0 pada tanggal 21-22 November 2023 dan Festival Paralayang 22-25 November 2023 sebagai rangkaian dari side event untuk menyukseskan acara ini.

Kabupaten Karo sendiri didaulat sebagai tuan rumah Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 pada Rabu (22/11/2023) di Pantai Sinalsal Tongging Danau Toba.

Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 akan diikuti 128 pembalap dari 22 negara. Itu termasuk 10 pembalap lokal yang turut meramaikan perhelatan jetski dunia pada 22 hingga 26 November 2023, mendatang. (R1)

Komentar