Polda Jabar Janji Tidak Akan Pilih Kasih di Kasus Vina Cirebon

Nasional3594 x Dibaca

Cirebon, Karosatuklik.com – Polda Jawa Barat berjanji akan mengusut tuntas kasus kematian Vina Cirebon yang terjadi 8 tahun lalu. Pihaknya menegaskan tidak akan pilih kasih terkait tiga pelaku yang masih DPO.

“Kami dari kepolisian tidak akan pilih kasih, tidak akan tebang pilih, kami tidak akan pandang bulu dengan kasus ini (Vina Cirebon) yang menjadi perhatian masyarakat luas,” Dirkrimum Polda Jawa Barat, Kombes Pol Surawan saat berbincang dengan BTV, Kamis (16/5/2024).

Surawan menegaskan pihaknya tidak memedulikan apabila nantinya ditemukan salah satu dari tiga pelaku DPO merupakan anak anggota oknum aparat penegak hukum.

“Mau siapa pun mereka. Baik anak anggota oknum aparat, mau anak anggota pejabat, bahkan anak anggota parlemen sekaligus maka kami melakukan proses hukum yang berlaku,” tegasnya lagi.

“Jadi, jangan bermain-main dengan kami,” lanjutnya.

Demi mengembangkan kasus Vina Cirebon, maka pihaknya terus mendalami keterangan dari semua pihak termasuk 8 orang yang terkait dengan kasus tersebut dan keluarga dari para korban.

“Kami masih melakukan interogasi ke 8 orang. Namun, 7 di antaranya masih menjalani hukuman seumur hidup dan yang satu lagi sudah keluar dari lapas karena hanya divonis 8 tahun penjara mengingat satu pelaku tersebut saat itu masih di bawah umur. Namun, kami akan memeriksa kembali sehingga bisa diketahui keberadaan 3 orang pelaku DPO tersebut,” tukasnya. (BeritaSatu)

Komentar