oleh

Polres Tanah Karo Gelar Syukuran HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-67

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Memperingati puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polres Tanah Karo menggelar syukuran dan doa bersama, bertempat di Aula Pur-Pur Sage Mapolres, Jalan Veteran Kabanjahe, Kamis (22/9/2022).

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Tahun 2022 ini mengusung tema “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH didampingi para PJU, Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama, SIK, dalam arahannya menyampaikan, atas nama Polres Tanah Karo, saya ucapkan selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

“Diharapkan kepada seluruh personil Satuan Lalu Lintas untuk terus meningkatkan kualitas kinerja, serta pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” kata Ronny.

Perlu kita ketahui bersama, etalase di Kepolisian yang selama ini terlihat di masyarakat adalah Polantas, “Lalu Lintas merupakan salah satu fungsi terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maka dari itu, mari kita berikan pengabdian serta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” terang Pamen lulusan AKPOL 2002 itu.

“Ucapan terimakasih juga, Saya sampaikan kepada stakeholder dalam penanganan di Bidang Lantas, semoga kedepan solidaritas ini tetap terjaga dan agar kita tingkatkan lagi,” tutur Pamen kelahiran Bandung 1981 ini.

Insan yang Adaptif dan Kreatif

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar menekankan anggota Polantas Tanah Karo harus memiliki mindset digital. Perkembangan zaman menuntut insan adaptif dan kreatif. Kemudian adalah pentingnya meningkatkan kolaborasi.

“Personel lalu lintas harus sadar tanpa berkolaborasi dengan sejumlah pihak, fungsi dan tugas Polantas sulit tercapai. Memperkuat kolaborasi ya dengan menjalin komunikasi dengan stakeholders,” pesan orang nomor satu di Polres Tanah Karo itu.

Acara syukuran yang digelar sederhana itu, juga dihadiri Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Karo, Frolin A. Peranginangin, Kepala UPT Samsat Kabanjahe dan Kepala Cabang Jasa Raharja Kabupaten Karo.

bersama intansi terkait juga melaksanakan tradisi pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun untuk diberikan kepada Personil Lalu Lintas Polres Tanah Karo.

Untuk menjalin rasa kebersamaan di kegiatan syukuran, Kapolres bersama undangan dan seluruh personil Polres Tanah Karo juga melaksanakan sarapan pagi bersama.

Memberikan Pelayanan dan Pengabdian Terbaik

Sebelumnya, Kasat Lantas AKP Bevan Raga Utama dalam laporannya menyampaikan giat terkait Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67.

Dalam hal ini, Satlantas Polres Tanah Karo telah menggelar pembagian Baksos bagi masyarakat yang terdampak kenaikan BBM dengan sasaran tukang becak bermotor, sopir angkot, petugas kebersihan dan lainnya.

“Kegiatan tersebut selain memeriahkan hari lalu lintas juga dalam rangka hadirnya di tengah masyarakat,” ungkapnya

“Memasuki usia Polantas yang ke-67, kami akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan serta pengabdian terbaik terhadap masyarakat,” simpul AKP Bevan Raga Utama.

Jajaran PT Karo Media Star dan Redaksi Karosatuklik.com menyampaikan Selamat Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polres Tanah Karo. “Polantas Yang Presisi Pulih dan Bangkit Bersama Menuju Indonesia Maju”. (Redaksi1)

Baca juga:

  1.  Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Polres Karo Bagikan Sembako
  2. Jelang HUT ke-67, Satlantas Polres Tanah Karo Bagikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat yang Membutuhkan
  3. Tinjau Lokasi Titik Rawan Macet di Kota Wisata Berastagi, Kapolres Minta Pemudik Patuhi Rambu Lalu Lintas dan Prokes
  4. Cegah Kemacetan, Jalan Medan – Berastagi Mendapat Perhatian Serius Satlantas Polres Tanah Karo
  5. Marak Knalpot Bising, Kasat Lantas Polres Tanah Karo Gelar Razia
  6. Ketua DPRD Karo Apresiasi Kapolres AKBP Ronny NS Sidabutar Rajin Turun ke Jalan Bantu Urai Kemacetan

Komentar