Prediksi Final Piala Dunia U-17 2023 Jerman vs Prancis: Sejarah Baru atau Balas Dendam

Sepakbola, Sport7218 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Final Piala Dunia U-17 2023 Indonesia akan mempertemukan dua tim kuat dari benua Eropa. Jerman bakal berjumpa Prancis di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada Sabtu (2/12/2023) malam WIB.

Pertemuan Jerman dengan Prancis di final Piala Dunia U-17 2023 memiliki keunikannya tersendiri. Duel ini menjadi ulangan final Piala Eropa U-17 2023 yang berlangsung pada Juni 2023 di Hungaria. Saat itu Jerman mampu mengalahkan Prancis setelah menang dalam drama adu penalti.

Jerman lolos ke final Piala Dunia U-17 2023 setelah menang adu penalti melawan Argentina. Sedangkan Prancis melaju berkat comeback gemilang dengan mengalahkan Mali 2-1. Prancis tertinggal lebih dulu. Namun kartu merah Mali mengubah segalanya.

Baik Prancis maupun Jerman sama-sama tidak terkalahkan di Indonesia. Kedua tim cuma sekali saja tertahan sehingga harus melanjutkan pertandingan sampai adu penalti.

Pelatih Jerman Christian Wueck sudah siap menghadapi misi balas dendam Prancis. Para pemain Jerman sudah tidak asing dengan kekuatan Prancis karena sudah sering bertemu di berbagai ajang.

“Ini menjadi pengalaman yang sangat menarik bagi kami. Sebab, kami bisa bermain kembali melawan Prancis setelah menghadapi mereka dalam beberapa bulan sebelumnya,” kata Christian Wueck dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

“Selain itu, akan ada dua tim asal Eropa yang hadir di partai final Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Hal ini memang tak diduga sebelumnya. Ini menjadi permainan tingkat tinggi di turnamen ini,” imbuhnya.

Jerman Ukir Sejarah

Wueck bertekad membawa anak asuhnya mengukir sejarah. Jika bisa mengalahkan Prancis lagi maka Jerman akan jadi negara Eropa pertama yang mampu mengawinkan gelar Piala Eropa U-17 dan Piala Dunia U-17.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada laga final ini. Kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa laga di final,” ujarnya.

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” tambahnya.

Misi Balas Dendam Prancis

Sementara itu Prancis juga sudah siap menuntaskan dendam atas Jerman usai kalah di Piala Eropa U-17. Mereka mempersiapkan tim dengan baik agar tidak kalah lagi dari Jerman di Stadion Manahan.

“Kami sukses mendapatkan kesempatan untuk berada di final. Kami memahami bahwa Jerman adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi permainan yang bagus,” kata pelatih Prancis Jean-Luc Vannuchi dalam sesi konferensi pers jelang pertandingan, Jumat (1/12/2023).

“Kami menghormati satu sama lain, kami sudah mengetahui kekuatan satu sama lain. Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah tahu gaya permainan masing-masing. Kami akan berusaha untuk membawa trofi ini pulang ke negara kami,” tambahnya. (Liputan6.com)

Komentar