Rambas Traktor Kuning, Laskar Simbisa Melaju ke Final Liga 3 Nasional

Sepakbola, Sport2116 x Dibaca

Sidoarjo, Karosatuklik.com – Pertandingan PSDS Deli Serdang vs Karo United di babak semifinal Liga 3 berakhir dengan kemenangan tim Laskar Simbisa, Sabtu, 26 Maret 2022.

Laga semifinal Liga 3 antara PSDS Deli Serdang vs Karo United itu berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Karo United berhasil melaju ke partai final Liga 3 2021 setelah mengalahkan PSDS Deli Serdang di babak semifinal dengan skor akhir 2-0.

Jalannya Laga

Pertandingan PSDS Deli Serdang vs Karo United di babak semifinal Liga 3 berakhir dengan kemenangan tim Laskar Simbisa, Sabtu, 26 Maret 2022.

Pada laga semifinal Liga 3, PSDS Deli Serdang tampil lebih menekan sejak peluit kick off dibunyikan. Karo United cukup kesulitan untuk keluar dari tekanan yang diluncurkan anak-anak PSDS.

Ketatnya pertandingan sejak awal babak pertama, membuat alur bola kerap terhenti di area tengah lapangan pertandingan.

Sulitnya menembus lini pertahanan, membuat para pemain banyak melakukan tendangan percobaan.

Salah satunya tendangan spekulasi dari Muhammad Irsan pada menit ke-16. Tembakan tersebut masih mampu diamankan dengan baik oleh kiper Karo United.

Karo United sempat menembus jantung pertahanan PSDS Deli SErdang pada menit ke-20. Namun, Passing dari Ricat Turnip dipotong kiper PSDS.

Upaya serangan kembali dilakukan oleh Karo United oada menit ke-29, Ricat Turnip lagi-lagi menjadi motor serangan dengan menyisir lini kiri pertahanan PSDS Deli Serdang.

Umpan yang dikirimkan oleh Ricat belum mampu dimaksimalkan dengan baik oleh rekannya. Bola disapu bersih bek PSDS Deli Serdang.

Menjelang akhir babak pertama, Karo United terus melakukan tekanan. Ricat Turnip kembali mendapatkan peluang di dalam kotak penalti, bola mampu dihalau bek PSDS.

Tambahan waktu 1 menit diberikan oleh asisten wasit keempat di babak pertama. Peluang terakhir hadir bagi kubu PSDS Deli Serdang pada menit 45+1.

Tendangan bebas itu mampu diamankan oleh bek Karo United. Hingga turun minum, kedudukan masih imbang 0-0.

Babak Kedua

Pertandingan PSDS Deli Serdang vs Karo United di babak semifinal Liga 3 berakhir dengan kemenangan tim Laskar Simbisa, Sabtu, 26 Maret 2022.

Memasuki babak kedua, baik PSDS maupun Karo United kemblai menampilkan pertandingan yang enarik. Jual-beli serangan mewarnai jalannya pertandingan.

Upaya melalui umpang lambung dan crossing pendek kerap dilakukan oleh kedua tim. Sayang, bola-bola yang disodorkan kerap kali dipatahkan pemain bertahan lawan.

Pelanggaran dilakukan Rifki Wahyudi terhadap Rian tamu di dalam area kotak penalti pada menit ke-54. Rifki diganjar kartu kuning dan wasit berikan hadiah penalti untuk Karo United.

Kardinata Tarigan selaku eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik, kiper PSDS Deli Serdang tidak mampu mengantisipasi tembakan tersebut. Skor 0-1.

Sentuhan pertama dari pemain yang baru masuk, M Hanbal belum berhasil mengoyak jala gawang tim Traktor Kuning (julukan PSDS).

Pertandingan PSDS Deli Serdang vs Karo United di babak semifinal Liga 3 berakhir dengan kemenangan tim Laskar Simbisa, Sabtu, 26 Maret 2022.

Muhammad Putra Agung menyambut sodoran bola dari Kevin Armedyah Nur Erwihas pada menit ke-67. Putra Agung dengan tenang melepaskan tendangan mendatar dan berhasil mencetak gol kedua bagi Karo United.

Naufal Al Firis nyaris menciptakan gol ketiga bagi Karo United pada menit ke-74. Naufal lakukan tendangan keras dengan kaki kiri usai dirinya melakukan intercept, namun bola masih melambung.

Hamzah Depa lakukan tendangan keras pada menit ke-79. Hamzah berhasil keluar dari kawalan bek Karo United dan mendapat ruang tembak, tendangannya masih membentur mistar gawang.

Lagi-lagi, serangan balasan dari Laskar Simbisa (julukan Karo United) cukup berbahaya. Naufal Al Firis kembali berhadapan one on one dengan penjaga gawang PSDS.

Tendangan yang dilepaskan oleh Naufal masih mampu ditepis kiper PSDS Deli Serdang, Muhammad Irfan.

Tambahan waktu 4 menit diberikan wasit untul laga babak kedua ini. Sisa waktu yang ada, tidak mampu dimanfaatkan oleh PSDS untuk memperkecil ketertinggalan.

Pertandingan semifinal Liga 3 Indonesia berakhir dengan kemenangan Karo United. Hal ini memastikan tim Laskar Simbisa melaju ke babak final Liga 3. (R1/PikiranRakyat)