oleh

Satgas Yon Mekanis UNIFIL Latihan Steel Storm di Lebanon

Lebanon, Karosatuklik.com – Personel Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-O/UNIFIL melaksanakan latihan Steel Storm atau “Badai Baja” yang merupakan latihan gabungan kontingen UNIFIL sektor barat maupun sektor timur, bertempat di Naqoura, Lebanon, Sabtu (12/06/2021).

Latihan tersebut melibatkan beberapa kontingen UNIFIL (Spanyol, India, Francis, Nepal, Lebanon, Finlandia dan Italia). Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan secara kualitas dan kuantitas menembak, kesiapsiagaan operasional dan koordinasi antar kontingen UNIFIL serta meningkatkan hubungan yang erat antara UNIFIL dengan Angkatan Bersenjata Lebanon (LAF).

Latihan Steel Storm dilaksanakan selama 3 hari, dihadiri Force Commander, Komandan Sector West dan East beserta para Komandan Satgas dari negara-negara sahabat seperti Italia, Spanyol, Perancis, Finlandia, , Nepal, Sri Lanka, , Gana dan Lebanon.

Puncak latihan dengan skenario latihan bersama, menggunakan senjata perorangan dilanjutkan senjata bantuan. Sebelum latihan dilaksanakan pameran alutsista tiap negara, untuk Kontingen Indonesia diwakili oleh Lettu Arif Aria dari Indobatt.

Baca Juga :  Pos TNI Amankan 6 Orang Terduga Anggota TPNPB-OPM Saat Sweeping di Papua

Latihan ini dirangkaikan dengan pameran alutsista dan menembak kendaraan tempur dimana kegiatan ini merupakan momentum penting untuk menunjukkan jenis senjata modernisasi yang di miliki kepada negara-negara lain yang tergabung dalam UNIFIL. (R1)

Komentar

Topik Terkait