oleh

Sinopsis Dilan 1991, Dilema antara Milea dan Rasa Solidaritas Geng Motor

Jakarta, Karosatuklik.com – Satu lagi film drama romantis Indonesia yang cukup berhasil mencuri perhatian pecinta film tanah air, ‘Dilan 1991’. Seperti apa sinopsis Dilan 1991 ini?

Dilan 1991 adalah salah sekuel dari Dilan 1990 yang digarap oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq. film Dilan 1991 ini menceritakan tentang problematika remaja pada era 90-an.

Bagi anda yang belum sempat atau baru ingin menonton film Dilan 1991 kami rangkumkan khusus untuk anda sinopsis Dilan 1991, mari simak!

Sinopsis Dilan 1991

Masih dibintangi oleh Iqbal Ramadhan (Dilan) dan Vanesha Prescilla (Milea), film Dilan 1991 pun sukses menarik banyak penonton. Sama seperti sekuel film Dilan lainnya.

Tentunya masih membekas dengan jelas dalam ingatan para fans dari Dilan dan Milea bahwa pada film pertama Dilan 1990 terlihat usaha Dilan saat mencoba untuk mendapatkan hati sang pujaan hati Milea dengan sejuta cara dan usaha, bagaimana rayuaan demi rayuan Dilan lancarkan kepada Milea.

Namun hal tersebut sedikit dihilangkan pada film ini. Sinopsis film ‘Dilan 1991’ menceritakan Dilan sudah berhasil mendapatkan hati Milea.

Masa-masa baru jadian memang selalu menjadi masa paling indah dalam menjalin sebuah hubungan. Namun di tengah hubungan yang sedang manis-manisnya muncul satu masalah yang mengharuskan pasangan serasi itu untuk mencari solusi dari masalah tersebut.

Pada Dilan 1991, masalah mulai muncul saat Dilan dipercaya untuk memimpin geng motor. Tentunya hal ini mendapatkan larangan keras dari Milea dengan alasan keselamatan Dilan.

Kemudian cerita berlanjut pada kondisi dimana Milea mendapatkan kabar bahwa Dilan sedang dikeroyok oleh sekelompok orang tak dikenal. Atas kejadian itu Milea sadar bahwa masalah tersebut akan berujung panjang.

Milea sempat mengancam untuk memutuskan Dilan jika ia tidak segera keluar dari geng motor itu, dan benar saja apa yang ditakutkan Milea terbukti.

Dilan dan geng motornya sudah menyiapkan rencana untuk balas dendam. Terlebih Dilan sudah mengetahui siapa dalang dibalik pengeroyokannya tersebut. Berangkat dari rasa cinta dan khawatir yang Milea rasakan, ia memberanikan diri untuk bertemu dengan Dilan ditemani dengan sang sepupu Yugo (Jerome Kurnia).

Rupanya kekhawatiran Milea terbukti, Dilan benar-benar melancarkan balas dendam sesuai dengan yang ia rencanakan dan hasilnya adalah ia ditangkap oleh polisi.

Milea merasa bersalah karena gagal dalam menahan Dilan melakukan balas dendam. Bahkan Milea sudah memberikan ancaman putus kepada Dilan. Namun masalah mereka berdua berhasil selesai dengan bantuan Bunda Hara (Ira Wibowo).

Masalah kembali muncul saat Dilan mendapatkan kabar duka bahwa salah satu teman seperjuangannya pada klub motor Akew (Gusti Rayhan) yang kehilangan nyawa karena mengalami pengeroyokan oleh geng tak dikenal, pada saat ini Dilan dihadapkan pada pilihan yang berat yaitu solidaritasnya pada geng motornya atau hubungannya dengan Millea.

Kemudian cerita berlanjut pada keadaan dimana Dilan dan Milea sudah tidak tinggal pada satu kota untuk mengejar cita-cita masing-masing, meskipun terpisah jarak hati Milea akan selalu untuk Dilan. Waktu berlalu kekosongan hati Milea kini diisi dengan sosok baru bernama Herdi, disaat yang sama kabarnya kini Dilan sudah memiliki kekasih baru.

Demikian adalah ulasan tentang sinopsis Dilan 1991, semoga dapat memberikan wawasan informasi baru bagi anda pecinta film di seluruh Indonesia. (R1/suara.com)

Komentar