Sudah Tayang di Bioskop Indonesia, Ini 4 Fakta Exhuma, Film Lee Do Hyun yang Tembus 4 Juta Penonton di Korea

Entertainment, Film2055 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Bukan hanya Agak Laen, Exhuma juga menarik perhatian pemirsa tanah air. Film horor asal Korea Selatan ini cukup laris di Indonesia.

Exhuma dibintangi oleh nama-nama besar seperti Choi Min Sik, Yoo Hae Jin, Kim Go Eun dan Lee Do Hyun. Kisahnya tentang penggalian jenazah.

Exhuma pertama kali dirilis di Korea Selatan pada 22 Februari 2024. Di Indonesia, film ini baru ditayangkan pada 28 Februari.

Pada hari pertama perilisan Exhuma, banyak testimoni bahwa hampir semua studio dipenuhi penonton. Tak heran jika jatah layarnya ditambah.

Di Korea sendiri, Exhuma sudah meraup 4 juta penonton, menjadikannya film terlaris sepanjang 2024.

Bagi kamu yang berniat nonton film horor ini, simak dulu beberapa fakta menarik Exhuma yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Suguhkan Kisah Mencekam

Exhuma menceritakan tentang dua dukun bernama Hwa Rim (Choi Min Sik) dan Bong Gil (Lee Do Hyun) dimintai tolong oleh keluarga kata untuk melindungi mereka dari teror roh jahat.

Dua dukun ini diperintahkan untuk menggali jenazah dari kuburan misterius dengan imbalan sejumlah besar uang. Mereka meminta bantuan dari ahli feng shui (Kim Go Eun) dan petugas pemakaman (Yoo Hae Jin).

2. Garapan Sutradara Jang Jae Hyun

Exhuma diarahkan oleh sutradara Jang Jae Hyun yang sebelumnya telah menggarap beberapa film horor. Salah satunya adalah The Priests yang dibintangi oleh Kang Dong Won dan Kim Yoon Seok.

Sebelum Exhuma, Jang Jae Hyun menggarap film Svaha: The Sixth Finger yang menceritakan tentang misteri seputar sekte Buddha. Film tersebut juga sukses di box office.

3. Film Layar Lebar Pertama Lee Do Hyun

Lee Do Hyun mungkin telah membintangi banyak judul drama. Namun Exhuma adalah film layar lebar pertama aktor kelahiran 1995 tersebut.

Menariknya, Lee Do Hyun tak ikut mempromosikan secara aktif film debutnya ini karena sedang menjalani wajib militer.

4. Tembus 4 Juta Penonton di Korea

Kesuksesan Exhuma di Indonesia tak lepas dari hype di negaranya sendiri. Pada 1 Maret, Dewan Film Korea mengumumkan bahwa film tersebut telah melampaui total 4 juta penonton bioskop.

Ini menjadikan Exhuma film pertama tahun 2024 yang mencapai prestasi tersebut. Melihat respons pemirsa yang sudah menonton, tak heran jika Exhuma menjadi box office.

Itu dia deretan fakta menarik Exhuma yang saat ini sedang tayang di bioskop. (Kontributor: Chusnul Chotimah/suara.com)

Komentar