oleh

Sumut Angka Kesembuhan Meningkat, di Karo Kasus Positif Covid -19 Melonjak

Medan, Karosatuklik.com – Disiplin, kerja keras, dan kerjasama adalah kunci kita bisa mengatasi permasalahan bersama. Alhamdulilah, angka perkembangan kasus Covid-19 di Sumatera Utara terus membaik. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Wagubsu Musa Rajekshah saat memaparkan angka perkembangan kasus Covid-19 per 13 Oktober 2020 antara lain konfirmasi positif kumulatif 11.508, meninggal 480, konfirmasi positif aktif 2.013, dan jumlah spesimen 110.899.

“Khusus angka kesembuhan mencapai 9.015 atau 78,34%, meningkat 134 dari tanggal 12 Oktober 2020 yakni 8.881,” kata Gubsu, Kamis (15/10/2020) di Medan.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, MH dan Plh Ketua Satgas Gugus Tugas Kabupaten Karo, Ir Mulia Barus turut hadir dari ruang Karo Command Centre
Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, MH dan Plh Ketua Satgas Gugus Tugas Kabupaten Karo, Ir Mulia Barus turut hadir dari ruang Karo Command Centre. Karosatuklik.com/Kominfo Karo

Untuk itu, kita harapkan bersama pemerintah kabupaten/kota harus terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan serta menjalankan peraturan kepala daerah di masing-masing daerah kabupaten/kota, ucapnya.

Kita harap agar pemerintah kabupaten/kota segera menyampaikan segala keperluan atau kebutuhan dalam penanganan Covid-19 kepada Satgas Penanganan Covid-19 Sumut sehingga dapat segera ditindaklanjuti apa saja keperluan kabupaten/kota tersebut, karena semua ini untuk kesehatan dan keselamatan rakyat Sumut, tutur Gubsu.

Sementara sebelumnya, dalam rangka percepatan penanganan Covid -19 di Provinsi Sumatera Utara, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyelenggarakan rapat virtual secara conference/zoom meeting yang diikuti Bupati/Walikota se Sumut.

Bupati Karo, Terkelin Brahmana SH, MH dan Plh Ketua Satgas Gugus Tugas Kabupaten Karo, Ir Mulia Barus turut hadir dari ruang Karo Command Centre, Kantor Bupati Karo, Jalan Letjen Jamin Ginting, Kabanjahe.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tiba di Bandara Silangit

Pada kesempatan itu, Terkelin Brahmana menekankan kepada seluruh jajarannya konsisten dan kerja keras menegakkan Perbub 46/2020 tentang penegakan disiplin protokol Covid-19. 

Kegiatan itu, juga membahas bagaimana perkembangan Covid-19 di daerah di Sumatera Utara. Gubernur Sumatera Utara juga menghimbau agar protokol kesehatan tetap dilaksanakan disetiap tahapan Pilkada 2020.

Sekedar mengingatkan, jika di Sumut terjadi kabar menggembirakan, angka kesembuhan mencapai 9.015 atau 78,34%, meningkat 134 dari tanggal 12 Oktober 2020 yakni 8.881. 

Grafik kasus terkonfirmasi positif Covid - 19 di Kabupaten Karo terus naik tajam.
Grafik kasus terkonfirmasi positif Covid – 19 di Kabupaten Karo terus naik tajam.

Sebaliknya di Kabupaten Karo justru terjadi lonjakan significan. Hingga per Kamis (15/10/2020) Pukul 13.00 WIB, kasus terkonfirmasi positif 222 orang. Sehari sebelumnya 218 orang. Warning kepada masyarakat agar semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan. (R1).

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru