Tangkap 2 Eksekutor Pembakaran Rumah Wartawan di Kabanjahe, Kapolda Sumut Apresiasi Personel

Karo2244 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Kapolda Sumatera Utara, Komjen Pol. Agung IS. Efendi, M.Si, mengapresiasi penghargaan kepada personel Polda Sumut dan Polres Tanah Karo, khususnya personel Unit Jatanras dan Cyber Polda Sumut serta Satreskrim Polres Tanah Karo atas upaya dan kerja keras mereka mengungkap kasus kebakaran warung sekaligus rumah wartawan Rico Sempurna Pasaribu (47) di Kabanjahe, yang terjadi beberapa waktu lalu.

Pembakaran rumah yang merenggut nyawa Riko Sempurna Pasaribu beserta keluarganya, telah mengarah pada penangkapan Satreskrim Polres Tanah Karo terhadap dua pelaku eksekutor, yang kini sedang dalam proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada personel baik dari Polda Sumut dan Polres Tanah Karo yang telah bekerja keras dalam mengungkap dua eksekutor pembakaran warung milik Riko Sempurna Pasaribu,” ujar Kapolda Sumut Komjen Pol. Agung, didampingi Pangdam I BB Mayjen TNI Mochamad Hasan, saat konferensi pers di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (08/07/2024).

Agung mengapresiasi dedikasi dan kerja keras personel yang dilaksanakan secara maraton sejak peristiwa kebakaran ini diketahui. Menurutnya, keberhasilan ini adalah hasil dari kerja sama yang solid dan komitmen antar personel untuk menegakkan hukum.

Kapolda Sumut Komjen Pol Agung menambahkan bahwa pengungkapan kasus ini menunjukkan komitmen Polda Sumut dan jajarannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta menegakkan hukum di Sumatera Utara.

“Sekali lagi saya apresiasi setinggi tingginya kepada tim investigasi yang berhasil mengungkap penyebab kebakaran dan menangkap para eksekutor,” tambahnya.

Dengan adanya penangkapan dua eksekutor ini, Kapolda juga mendorong personel untuk lebih maksimal dalam mengungkap keseluruhan fakta fakta dan kemungkinan keterlibatan tersangka lainnya dalam kasus ini.

Seperti diketahui peristiwa tragis tersebut menewaskan Rico Sempurna Pasaribu (40), Efrida Ginting (48) istri dari Sempurna, kemudian Sudiinveseti Pasaribu (12) dan Lowi Situngkir (3) cucu dari Sempurna di Jalan Nabung Surbakti, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. (R1)

Baca Juga:

  1. Pembakaran Rumah Wartawan di Kabanjahe, 4 Tersangka Ditangkap: Ini Peran Eksekutor yang Dibayar Masing-masing Rp1 Juta
  2. Masih Terus Diburu Otak Pelaku dan Tersangka Pembakar Rumah Wartawan di Kabanjahe Kemungkinan Bertambah, Begini Kronologisnya!
  3. Perihatin Kasus Wartawan Sekeluarga Tewas Terpanggang, PWI Bentuk Satgas Anti Kekerasan Wartawan

Komentar