Terima Tim Supervisi TP PKK Sumut, Juniatry Franc Bernhard Tumanggor: Kecamatan dan Desa Percontohan Siap Mengikuti Lomba

Pakpak Bharat, Sumut1570 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melalui Tim Penggerak PKK melaksanakan Supervisi Desa Binaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Hatinya PKK, dan IVA Test Tahun 2024, Selasa (27/2/2024).

Acara yang digelar di Bale Sada Arih ini turut dihadiri perwakilan TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Riza Vahlevi Lubis selaku Sekretaris I TP PKK Sumatera Utara bersama rombongan.

Ketua TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat, Ny. Juniatry Franc Benhard Tumanggor dalam laporannya menjelaskan, Supervisi Desa Binaan PKK ini dilaksanakan menyusul terbitnya Surat Keputusan Bupati Pakpak Bharat tentang Kecamatan dan Desa Percontohan Binaan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten Pakpak Bharat tahun 2024.

Kecamatan dan desa percontohan binaan tersebut, imbuh Ny. Juniatry Franc Benhard Tumanggor, yang diperlombakan adalah Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan sebagai Desa Percontohan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dengan penuh cinta dan kasih sayang, Desa Kuta Jungak, Kecamatan Siempat Rube sebagai Desa Percontohan Amalkan dan Kukuhkan Kalaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK), dan Kecamatan Tinada sebagai Kecamatan IVA Test, ujarnya.

“Implementasi dari keputusan Bupati dimaksud, kami dan para kader tingkat kabupaten, kecamatan dan desa terus bersinergi dan berkolaborasi sedaya upaya melakukan pembinaan secara berjenjang dengan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pakpak Bharat selaku Anggota Dewan Pembina melakukan pembinaan terhadap kecamatan dan desa,” jelas Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dalam laporannya.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor diwakili Wakil Bupati, H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd berpesan, agar kegiatan supervise Desa Binaan PKK ini benar-benar bisa membawa manfaat bagi masyarakat di desa.

“Seringkali kita mendengar ungkapan yang mengatakan “hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini”, maka kita sebagai insan manusia harus memiliki hasrat dasar dan naluri untuk berbuat sesuatu yang lebih baik lagi,” pesan Bupati disampaikan Wakil Bupati.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris I TP PKK Sumatera Utara, Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Sumut, Ny. Dessy Hassanudin berpesan, agar sistem koordinasi dan konsultasi harus tetap terlaksana dengan baik dan berkelanjutan agar anggaran dan program kerja PKK dapat berlanjut dan berjalan dengan baik, ungkapnya.

Perubahan Berbasis Tekhnologi

Ciptakan jaringan kemitraan yang luas kepada mitra PKK yang bersifat tidak mengikat dan tentunya terus menemukan berbagai inovasi juga menggali bentuk kreatifitas yang lebih menarik. “Penting untuk diperhatikan bahwa pelaksanaan pembinaan melalui sistem rentang kendali 1-3-6-9-12 untuk mencapai kelompok dasawisma yang maksimal, aktif dan bangga dengan PKK,” ujarnya.

Untuk itu, Ny. Dessy Hassanudin menekankan, mari kita tanamkan tekad agar jadilah kader ceria, cerdik dan cekatan demi PKK gemilang, karena dihadapan kita telah menumpuk berbagai perubahan berbasis teknologi 5.0 dan tuntutan kreatifitas juga inovasi dalam berbagai hal, tentunya sumber daya manusia yang dimiliki PKK harus mampu menyikapi hal tersebut secara totalitas dan tuntas, pesan Ny. Dessy Hassanudin. (WES)

Baca Juga:

  1. Bupati Franc Bernhard Tumanggor Launching Pakpak Bharat sebagai Kabupaten Layak Anak
  2. Ny Juniatry Franc Tumanggor Bagikan Paket Makanan Tambahan di Puskesmas Salak dan Siempat Rube
  3. Sukses Aplikasikan Program PAAR, TP PKK Kabupaten Pakpak Bharat Raih Juara Tingkat Sumut

Komentar