Verifikasi Faktual, Komisi I DPR Datangi Rumah Jenderal TNI Agus

Nasional553 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Komisi I DPR RI melakukan verifikasi faktual ke rumah calon Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto di Cipayung, Jakarta Timur, Jakarta, Senin (13/11/2023) siang.

“Seluruh rangkaian di Komisi I sudah selesai, sejak penyampaian visi dan misi, dan terakhir verifikasi faktual sudah kami lakukan,” kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Menurut Meutya, verifikasi tersebut dilakukan sekaligus silaturahim guna melihat kondisi sebenarnya dari salah satu rumah yang dilaporkan Agus Subiyanto.

“Ini salah satu rumah yang kami verifikasi. Betul, ada dan sederhana,” tambahnya.

Kedatangan rombongan Komisi I dalam verifikasi faktual itu dipimpin oleh Meutya Hafid. Hadir dalam kunjungan itu antara lain Wakil Ketua DPR Lodewijk Freidrich Paulus.

Rombongan disuguhi sajian berupa makanan tradisional yang diproduksi oleh pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar kediaman Agus Subiyanto.

Sebelumnya, Komisi I DPR menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan agenda penyampaian visi dan misi secara terbuka Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, selaku calon tunggal panglima TNI, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin.

Meutya Hafid mengatakan pengambilan keputusan tingkat II terhadap calon tunggal panglima TNI dalam Rapat Paripurna DPR RI akan dilangsungkan pada tanggal 21 November 2023.

“Kurang lebih pekan depan kami ada paripurna lagi tanggal 21 (November). Jadi, insyaallah di tanggal 21,” ujar Meutya.

Setelah persetujuan atas uji kepatutan dan kelayakan serta verifikasi faktual ke kediaman Agus, Senin, Komisi I akan mengirimkan surat kepada pimpinan DPR RI. (Inilah.com)

Komentar