Wakil Bupati Asahan Bersama Forkopimda Tinjau Perayaan Malam Natal

Asahan, Sumut1787 x Dibaca

Asahan, Karosatuklik.com – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan (Forkopimda) meninjau langsung perayaan malam Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Asahan (24/12/2023) malam.

Wakil Bupati Asahan mengatakan Kami dari Forkopimda Asahan datang untuk melihat secara langsung jalannya malam perayaan Natal dimana umat Nasrani melangsungkan salah satu rangkaian ibadah yang dilakukan menjelang perayaan Natal di gereja.

“Kegiatan malam ibadah perayaan Natal yang sedang berlangsung berjalan dengan khidmad dan kondusif. Selanjutnya hal tersebut juga sesuai dengan Visi Misi Pemerintah Kabupaten Asahan yang Sejahtera, Religius dan Berkarakter,” tutupnya.

Dikesempatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Asahan (Forkopimda) meninjau beberapa gereja diantaranya, Gereja HKBP Kisaran Kota di Jalan SM Raja, Gereja Methodist di Jalan Panglima Polem dan Gereja GKPI.

Terlihat hadir dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati Asahan, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung Kepala Kejaksaan Asahan, Ketua DPRD Asahan, Staf Ahli, beberapa OPD.

Jelang Nataru, Kapolres dan PJU Polres Asahan Cek Pos Pelayanan

Sebelumnya juga dikabarkan, dalam rangka kesiapan pengamanan Nataru 2023/2024, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH, mengecek kesiapan pos pelayanan (Pos Yan) yang didirikan di beberapa jalur Jalinsum Sabtu (23/12/2023).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, mengatakan pengecekan yang dilakukan guna mengetahui kesiapan sarana dan prasarana serta petugas yang disiagakan di Pos Pelayanan.

Tentunya, dengan pengecekan ini kata dia, nantinya para petugas gabungan yang bertugas mengetahui tugas fungsi masing-masing.

“Kita minta petugas di Pos Pelayanan tetap bekerjasama dan saling berkoordinasi untuk membantu keamanan para pemudik yang akan melanjutkan perjalanan jangan sampai terganggu,” sebutnya.

Pada pengecekan Pos Pelayanan itu, Kapolres AKBP Rocky didampingi Wakapolres Kompol I Kadek Hery Cahyadi, S.H., S.I.K., M.H dan para PJU mengecek empat titik pos pengamanan di Jalur Jalinsum. (R1)

Komentar