oleh

286.959 Surat Suara Untuk Pilkada Karo Sudah Tiba

, Karosatuklik.com – Logistik untuk Pemilihan dan Wakil Bupati Kabupaten Karo pada 9 Desember 2020 mendatang sudah mulai datang bahkan hampir selesai. Surat suara sebanyak 286.959, tiba di gudang KPUD Karo, Jalan Kapten Selamat Ketaren, Kompleks Ruko Lahi Raja Munthe, Kabanjahe, Kamis sore (19/11/2020).

Surat suara untuk Pemilukada Karo itu, tiba menggunakan mobil container dan langsung di bongkar untuk di simpan kedalam gudang. Turut dikawal aparat Polres dan juga diawasi Kabupaten Karo.

Ketua KPUD Kabupaten Karo, , ST kepada media, Kamis (18/11/2020) di kantornya mengatakan, bahwa surat suara untuk Pemilukada Karo, telah tiba di gudang dan telah di simpan di dalam gudang.

Lebih lanjut dikatakan Gemar Tarigan, adapun surat suara yang di terima sebanyak 286.959, sesuai dengan jumlah Daftar pemilih tetap (DPT) sejumlah 277.577 Pemilukada Karo di tambah surat suara cadangan sebanyak 2 persen.

Selain itu, tambah Gemar Tarigan lagi, ada sebanyak 2000 surat suara yang di gunakan untuk pemungutan suara ulang (PSU). “Pemungutan Suara Ulang dilakukan jika terjadi bencana alam dan adanya putusan atas sengketa sesuai rekomendasi dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum),” sebutnya.

“Selain dari 286.959 surat suara, juga ada sebanyak 2000 surat suara yang akan di gunakan nantinya untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU), jika terjadi bencana dan sengketa atas rekomendasi Bawaslu,” ujarnya

Baca Juga :  Kembali Donorkan Darah, Terkelin Brahmana : Mari Jadi Pejuang Kemanusiaan

Sampai saat ini, tambah Gemar Tarigan, bilik suara dan kotak suara untuk Pemilukada Karo telah berada di gudang KPUD Karo. Seterusnya, surat suara tersebut akan di lakukan pelipatan.

Pada H – 3 Pemilukada Karo, surat suara akan di distribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 17 kecamatan se- Kabupaten Karo. Selanjutnya PPK akan mendistribusikan ke PPS (Panitia Pemungutan Suara),” pungkasnya. (R1)

Suka dengan tulisan ini? Yuk, Bagikan!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru