Antisipasi Peningkatan Arus Mudik Lebaran, Tim Urai Polres Tanah Karo Mobile di Jalur Wisata

Karo2405 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Mengantisipasi peningkatan arus kendaraan khususnya para pemudik dan wisatawan yang berkunjung/melintas ke Kabupaten Karo pada masa libur lebaran, Polres Tanah Karo menyiagakan 3 Tim Patroli Urai dengan sepeda motor yang bertugas untuk patroli mengurai arus kemacetan di sepanjang jalur arteri, jalur alternatif dan jalur wisata.

Kepala Polisi Resort (Kapolres) Tanah Karo, AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, menjelaskan, diprediksi seperti tahun tahun sebelumnya, yang mana Kabupaten Karo merupakan destinasi wisata favorit di Sumatera Utara, arus mudik dan wisatawan dipastikan mengalami peningkatan.

“Mengantisipasi hal tersebut, selain personil pengamanan di Pospam Idul Fitri dan personel penebalan di beberapa titik, kita juga telah siapkan 3 Tim Patroli Urai R2 untuk mengatur lalu lintas selama masa libur lebaran,” pungkas Wahyudi, Jumat (12/04/2024) saat meninjau Pos Pelayanan Simpang Doulu Berastagi.

Dilanjutkan mantan Kapolres Dairi ini, 3 Tim urai ini, akan terus mobile di jalur arteri mulai dari perbatasan Deli Serdang – Kabupaten Karo hingga tengah kota Berastagi dan jalur kecil alternatif maupun jalur sekitar objek wisata di Kecamatan Berastagi.

Tampak dilapangan Tim Urai 1 yang dipimpin langsung Kabag Ops Kompol Abdi Abdulah, dengan sepeda motor melaksanakan mobile di jalur mulai jalur Simpang Tugu Jeruk Tongkoh – Gerbang Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan hingga Penatapan Jagung Bakar Doulu.

Dengan pemberdayaan personel dua tim patroli urai, yang diploting tiga zona yakni mulai Penatapan Bakaran Jagung, Bundaran Tugu Juang, Pusat Kota Berastagi hingga Pasar (pajak-red) Roga, Kapolres Tanah Karo mengatakan titik simpul kemacetan dapat lebih mudah di jangkau sehingga personel dapat mengantisipasi lebih dini potensi kemacetan yang lebih panjang.

“Kami tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bersama menciptakan harkamtibmas dan kamseltibcarlantas. Dimohon apabila terjadi kepadatan dan perlambatan arus lalin, untuk tetap sabar dan antri serta ikuti arahan petugas dilapangan sehingga kamseltibcarlantas dapat terwujud,” imbau Kapolres. (R1)

Komentar