Momen Istimewa Pertemuan Prasis Semaba PK TNI AU dengan Orang Tua Saat Idulfitri 1445 Hijriah

Nasional2096 x Dibaca

Solo, Karosatuklik.com – Hati siapa yang tidak bahagia apabila dihari Raya Idul Fitri yang merupakan hari kemenangan umat Islam dapat bertemu dan berkumpul dengan orang tua serta sanak saudara.

Begitu juga dalam suasana Idul Fitri 1445 H/2024 M ini, momen haru dan bahagia mewarnai kegiatan kunjungan orang tua prajurit siswa Semaba PK TNI AU angkatan ke-52, dimana pada hari Raya Idul Fitri ini mereka diberikan kesempatan untuk bertemu dengan orang tua masing-masing setelah melaksanakan sholat Idul Fitri di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Solo, Rabu (10/4/2024)

Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah menjadi momen istimewa bagi Prajurit Siswa (Prasis) Semaba PK TNI AU. Setelah melaksanakan salat Idulfitri, seluruh Prasis dipertemukan dengan orang tua dan keluarga masing-masing di Kesatrian Skadik 402.

Tradisi sungkeman menjadi momen penghormatan khusus para prasis kepada orang tua. Pertemuan tersebut juga menjadi kesempatan orang tua dan keluarga melepas rindu kepada anak-anaknya yang sedang dididik dan ditempa menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

Suasana kebersamaan, kehangatan dan kebahagian terlihat saat mereka saling berbagi cerita dan melepas rindu. Kesempatan ini merupakan pertemuan pertama para prasis dengan orang tua, sejak mengikuti seleksi dan menjalani pendidikan di Lanud Adi Soemarmo, Solo.

Raut wajah para siswa terlihat sangat bahagia saat bertemu dengan orang tua maupun keluarga mereka. Karena setelah para siswa memasuki tahap seleksi hingga diterima dan melaksanakan pendidikan di Lanud Adi Soemarmo mereka belum pernah berkomunikasi apalagi bertemu.

Kunjungan orang tua ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 10 dan 11 April 2024. (R1/Puspen TNI)

Komentar