Arie Kriting Bikin Polling Kepercayaan Publik Terhadap Pejabat Negara, Ini Hasilnya

Catatan Redaksi1892 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Komika Arie Kriting bikin polling kepercayaan publik terhadap pejabat negara di Indonesia. Jajak pendapat ini dilakukan di media sosial X.

Dilihat Senin (3/6/2024), ia membagi empat pilihan kepada publik atas kinerja pejabat negara mulai dari opsi masih percaya, kurang percaya, tidak percaya sama sekali, marah dan sangat kecewa.

“Seberapa besar level kepercayaan kalian terhadap pejabat yang mengerjakan urusan Ekskutif, Legislatif dan Judikatif di negara ini?” tulisnya.

Polling ini berlangsung pada 2 hingga 3 Juni 2024. Sebanyak seribu lebih warganet ikut polling aktor film Agak Laen ini.

Hasilnya, sebanyak 45 persen memilih tidak percaya sama sekali terhadap pejabat, 44 persen marah dan sangat kecewa, 9 persen kurang percaya, dan terakhir hanya 2 persen yang masih percaya.

Warganet pun ramai mengomentari polling yang diduga berkaitan dengan berbagai kebijakan pemerintah yang kontroversial mulai dari RUU Penyiaran, Tapera, hingga putusan Mahkamah Agung (MA) yang membolehkan umur 30 tahun jadi gubernur/wakil gubernur.

“Pejabat yang saya percaya sekarang hanya bang komeng,” ungkap warganet.

“Kok bisa sih? Kok bisa masih ada yang percaya,” sindir warganet.

“Amat kagak percaya sama sekali bang. lu jangan sampe nyalon bang mending ngelawak dah,” kata warganet. (Suara.com)

Komentar