Bawa Fitur AI dan eSIM, Harga Vivo Watch GT Dibanderol Rp 1 Jutaan

Teknologi2060 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Selain meluncurkan smartphone anyar, Vivo juga mengenalkan smartwatch ke publik. Perangkat yang baru saja debut memiliki nama komersial sebagai Vivo Watch GT.

Sebagai informasi, Vivo S19 series dan Vivo Watch GT debut pertama kali di China pada akhir Mei 2024. Belum diketahui apakah perangkat bakal hadir ke pasar global atau tidak.

Harga Vivo Watch GT dibanderol sebesar 799 yuan atau Rp 1,8 juta untuk strap yang terbuat dari karet. Model strap kulit dapat dibeli dengan harga 899 yuan atau Rp 2 juta.

Vivo Watch GT menampilkan bodi jam tangan persegi dengan paduan aluminium matte dan kenop berputar baja tahan karat di sisi kanan. Smartwatch memiliki layar 1,85 inci beresolusi 390 x 450 piksel.

Fitur AI Watch memungkinkan pengguna membuat tampilan jam tangan pintar dengan perintah suara. Di sisi kesehatan, Vivo Watch GT membawa sensor detak jantung, SpO2, pelacak tidur, dan monitor siklus menstruasi.

Dikutip dari Gizmochina, smartwatch teranyar Vivo mendukung lebih dari 100 mode olahraga. Wearable ini menawarkan pelatih olahraga dengan empat mode termasuk pengenalan dasar, pembakaran lemak, penghilangan stres, dan pelatihan ketahanan.

Vivo Watch GT berjalan pada BlueOS. Ini mengemas fitur AI Shorthand yang memungkinkan Anda merekam pemikiran secara real time dengan berbicara ke jam tangan pintar.

Sementara itu, AI Smart Window membaca pembaruan terkini tentang penerbangan, kereta api, taksi, dan film, serta menampilkannya di bagian atas tampilan jam.

Smartwatch hadir dengan dukungan eSIM yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan tanpa smartphone. Vivo Watch GT mengemas baterai 505 mAh. Perusahaan mengklaim bahwa smartwatch menawarkan 21 hari penggunaan dalam mode stanby dan 10 hari penggunaan mode normal.

Vivo S19 Series Padukan Baterai Jumbo dan Chipset Qualcomm Tangguh, Kapan Rilis?

Vivo bersiap untuk merilis dua perangkat baru dari keluarganya yaitu Vivo S19 dan Vivo S19 Pro pada 30 Mei 2024 mendatang. Jelang perilisannya, detail spesifikasi terkait perangkat ini lalu terungkap.

Perilisan perdana untuk Vivo S19 Series ini akan dilakukan di China sebelum kemudian dirilis secara global nantinya. Teaser yang dibagikan memberi bocoran mengenai spesifikasi yang akan dibawa oleh perangkat tersebut.

Dilansir dari GSM Arena, Vivo S19 nantinya akan menggunakan baterai 6.000 mAh. Meskipun membawa kapasitas jumbo, perangkat ini justru memiliki bodi perangkat tipis yaitu 7,19 mm saja.

Tidak hanya itu, Vivo S19 juga dipercaya menggunakan kamera potret panjang penuh studio tingkat pertama. Perangkat ini diklaim mampu bekerja dengan ciamik bahkan dalam suhu -20 derajat celcius.

Sedangkan untuk Vivo S19 Pro, Vivo menyematkan baterai 5.500 mAh yang sedikit lebih kecil. Pengisian daya perangkat ini menggunakan kabel 80W.

Vivo S19 dan Vivo S19 Pro sama-sama menggunakan layar OLED 6,79 inci dengan resolusi 120Hz. Namun, Vivo S19 akan membawa layar datar. Untuk Vivo S19 Pro membawa panel tepi melengkung.

Vivo S19 akan membawa chipset Snapdragon 7 Gen 3 SoC dari Qualcomm. Untuk Vivo S19 Pro nantinya membawa chipset Dimensity 9200 Plus dari MediaTek.

Pengaturan kamera Vivo S19 menggunakan sensor 50 MP dan ultrawide 9 MP. Sedangkan untuk Vivo S19 Pro membawa sensor 50 MP dari Sony IMX920, ultrawide 8 MP dan kamera telefoto 50 MP.

Vivo S19 dan Vivo S19 nantinya akan meluncur dengan dukungan Android 14. Perilisan perangkat ini baru diungkap dalam event khusus Vivo hari ini. (Suara.com)

Komentar