Bobby Nasution Minta Pokja Bunda PAUD Pastikan Pendidikan PAUD Menghadirkan Dunianya Anak-anak

Medan, Sumut1410 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Kelompok kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Medan diharapkan dapat bekerja dengan baik.

Selain itu, membangun kolaborasi dan sinergi dengan seluruh stakeholder terkait sebagai upaya memajukan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan, terkhusus PAUD sehingga lahir generasi penerus bangsa yang unggul dan berkualitas.

“Apa yang dilakukan pastikan semuanya demi kepentingan anak-anak kita. Tumbuh kembangnya dan kualitas pendidikan kita,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika melantik Pokja Bunda PAUD Kota Medan di Gedung Serba Guna PKK Kota Medan, Selasa (7/12/2021).

Sebelum dilantik, Bobby Nasution terlebih dahulu membacakan dan menandatangani naskah pelantikan tersebut.

Bobby Nasution Minta Pokja Bunda PAUD Pastikan Pendidikan PAUD Menghadirkan Dunianya Anak-anak

Didampingi Bunda PAUD Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution, Bobby Nasution selanjutnya minta Pokja Bunda PAUD untuk mampu memahami tantangan ke depan dalam memumpuk dan membentuk mental para siswa PAUD.

Terlebih, imbuhnya, di era digitalisasi dan perkembangan kemajuan teknologi saat ini.

“Kita harus mampu memahami dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan anak-anak kita. Di tengah era digitalisasi ini, banyak perkembangan yang harus diikuti. Maka, perlu pengawasan agar mereka juga dapat mengikuti dan mendapat pengetahuan melalui internet tanpa harus melarangnya. Berikan mereka pemahaman, terutama landasan agama. Karena mereka adalah aset bangsa,” pesannya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemko Medan menekankan agar Pokja Bunda PAUD dapat memastikan layanan pendidikan di PAUD berjalan baik dan benar-benar menghadirkan dunianya anak-anak.

“Ada sekitar 700 PAUD baik negeri maupun swasta di Kota Medan. Jadi, saya berharap PAUD memang menghadirkan dunianya mereka,” terangnya seraya mengungkapkan bahwa Pemko Medan siap mendukung suksesi layanan PAUD Kota Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution dan Bunda PAUD Kota Medan menyerahkan bantuan berupa makanan tambahan dan alat bermain secara simbolis kepada 5 pengurus sekolah PAUD di Kota Medan.

Kebahagiaan dan keceriaan pun begitu dirasakan Bobby Nasution dan Bunda PAUD Kota Medan ketika mereka menyapa dan berbaur dengan para murid-murid PAUD yang hadir untuk memeriahkan acara tersebut melalui penampilan mereka. (R1)