Bobby Nasution Mohon Doa Abuya Syeh H Amran Waly Al-Khalidi

Medan, Sumut1920 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Suasana penuh kehangatan mewarnai pertemuan dan silaturahmi Wali Kota Medan Bobby Nasution dengan Abuya Syeh H Amran Waly Al-Khalidi dalam Jamuan Makan Siang di Pondok Jimbaran, Jalan Babura Medan, Senin (20/5/2024).

Momen ini digunakan menantu Presiden Joko Widodo itu untuk mohon doa agar jajaran Pemko Medan diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas serta melayani masyarakat.

“Tugas dan tanggung jawab yang kami jalankan ini, tanpa didampingi, tanpa didoakan oleh orang tua kami, alim ulama, tokoh agama, maka kami yakin, bukannya malah dapat keberkahan tapi justru sebaliknya,” kata Bobby Nasution di hadapan sejumlah pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan dan rombongan yang ikut serta mendampingi.

 

Adapun Abuya Syeh H Amran Waly Al-Khalidi merupakan seorang ulama tasawuf (sufi) yang lahir pada 21 Agustus 1947 di Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh.

Dirinya juga merupakan anak dari salah satu ulama besar Aceh bernama Abuya Muda Waly dan ibunya adalah salah satu keturunan Ulee Balang di Labuhan Haji.

Kepada Abuya Syeh H Amran Waly Al-Khalidi, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan program yang dihadirkan Pemko Medan di awal kepemimpinannya yakni Masjid Mandiri. Program itu, jelasnya, dihadirkan untuk memakmurkan masjid, membantu masyarakat serta menghidupkan fungsi masjid seperti di zaman Rasulullah SAW.

“Saat kami bertugas, program utama yang kami hadirkan adalah Masjid Mandiri. Karena, seperti ada krisis moral yang kita rasakan dan hadapi. Seiring perkembangan zaman, kami juga ingin Masjid tidak hanya sebagai tempat ibadah, tapi juga sarana pertumbuhan pendidikan, ekonomi dan tempat bermusyawarah membahas berbagai hal,” harapnya.

Atas dasar itu, kata Bobby Nasution, di masa kepemimpinannya, Pemko Medan mengusung tagline ‘Kolaborasi Medan Berkah’. Dengan harapan, jelasnya, segala tugas dan pembangunan yang dilakukan seluruhnya bertujuan untuk mendapatkan keberkahan.

 

“Bersama-sama dengan stakeholder dan seluruh lapisan masyarakat, kita ingin membangun Kota Medan dan tujuan pembangunan kita adalah keberkahan,” pungkasnya seraya mendoakan kelancaran agenda safari dakwah Abuya Syeh H Amran Waly Al-Khalidi yang akan langsung bertolak menuju Kota Pekanbaru. (R1)

Komentar