Buka Puasa Bersama, Wabub Mutsyuhito Solin: Mempererat Tali Silaturahmi dan Membangun Sinergitas

Pakpak Bharat, Sumut1597 x Dibaca

Salak, Karosatuklik.com – Guna mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat beribadah di bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pakpak Bharat melaksanakan Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Wakil Bupati Pakpak Bharat, di kompleks Panorama I dah Sindeka, Salak, Selasa (2/4/2024).

Buka puasa bersama ini dilaksanakan dengan mengundang masyarakat muslim disekitar Salak, para aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Kantor Kementerian Agama, Polres Pakpak Bharat, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, mengucapkan selamat datang tamu undangan kami semua yang kami muliakan. “Hari ini kita berbuka puasa di sini dengan harapan, keutamaan dan pahala bulan ramadhan yang penuh berkah ini bisa kita dapatkan,” ucapnya.

Dikatakan, momentum buka puasa bersama untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus membangun sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dibulan ramadhan diharapkan membawa berkah dan hidayah bagi masyarakat dan Pemkab Pakpak Bharat, terang Wabub H. Mutsyuhito Solin.

Hal senada disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM, mewakili Bupati Franc Bernhard Tumanggor, mengucapkan selamat menunaikani ibadah puasa bagi segenap umat muslim di Kabupaten Pakpak Bharat, kiranya dengan ibadah puasa ini juga membawa berkah dan kebaikan bagi Kabupaten Pakpak Bharat, ujar dia

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah dalam berbagai kegiatan guna mewujudkan Kabupaten Pakpak Bharat yang Nduma.

Menjelang buka puasa, Ust. Malindung Capah, S.Ag menyajikan ceramah penyejuk qalbu, lewat uraian Surat Al Huzurat Ayat 13, “Hai manusia, sesungguhnya, kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal.”

“Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling takwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.”

“Maka begitulah seharusnya kedamaian dan kerukuan harus tercipta diantara sesama kita semua,” pesan Ust. Malindung Capah. (WES)

Komentar