Bupati Humbahas Hadiri Acara Business Matching di Bali

Sumut1171 x Dibaca

Doloksanggul, Karosatuklik.com – Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Sekda Humbahas Drs Tonny Sihombing. M.IP menghadiri Acara Business Matching di Grand Hyatt Bali (21-25 Maret 2022).

Acara ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian dan dihadiri oleh LKPP Republik Indonesia.

Acara ini bertujuan untuk mendorong pemanfaatan dan pembelian produk dalam negeri dan UMKM dalam Belanja Pemerintah baik pusat maupun daerah.

Dari kegiatan Business Matching ini diharapkan akan muncul komitmen dari Kementerian, Lembaga, BUMN, dan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mengoptimalkan anggarannya untuk pembelian produk dalam negeri, terutama yang berasal dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Sekda Humbahas Drs Tonny Sihombing. M.IP menghadiri Acara Business Matching di Grand Hyatt Bali (21-25 Maret 2022).

Business Matching ini dibagi menjadi tiga tahap, yaitu tahap pra Business Matching dengan melakukan interkoneksi data melalui aplikasi milik pemerintah seperti SIPD milik Kementerian Dalam Negeri, SAKTI milik Kementerian Keuangan, dan SIRUP milik LKPP yang akan terkoneksi dengan Sistem Informasi P3DN (SIP3DN) milik Kementerian Perindustrian.

Tahap kedua adalah pembukaan kegiatan tersebut oleh Menteri Perindustrian dan juga arahan dari Kepala LKPP dan juga business matching dengan pemerintah daerah serta acara tambahan lainnya.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, SE didampingi Sekda Humbahas Drs Tonny Sihombing. M.IP menghadiri Acara Business Matching di Grand Hyatt Bali (21-25 Maret 2022).

Terakhir masih business matching dengan pemerintah daerah sekaligus penutupan kegiatan tersebut.

Acara ini ditutup dengan Rapat Koordinasi Presiden Republik Indonesia dengan Seluruh Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo menekankan agar belanja Pemerintah Daerah mengutamakan produk dalam negeri dan UMKM agar mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. (R1)