Bupati Karo Buka Tabuh Bambu dan Bedug Festival Generasi Muda Islam Berastagi ke XV Tahun 2023

Karo712 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang hadiri acara Tabuh Bambu dan Bedug Festival Generasi Muda Islam Berastagi (Garis) ke XV 1444 H/2023 M yang dilaksanakan di Taman Mejuah-Mejuah Berastagi, Jumat (21/04/2023).

Dalam arahan dan sambutannya, Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan sebagai event yang digelar pada waktu monumental jelang setiap malam takbiran Hari Raya Idul Fitri, acara ini telah menjadi tradisi dan kurang lengkap rasanya malam kemenangan tanpa tabuhan bertalu-talu dari kelompok tabuh yang penuh ikhlas yang memasang niat berkompetisi sambil beramal, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Cory Sebayang menyebutkan, jadikanlah moment ini sebagai tanda ucapan syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam meningkatkan keimanan dan kebersamaan, ajaknya.

Dia juga berharap kepada segenap umat muslim di Kabupaten Karo agar merayakan Idul Fitri dengan sederhana dan dengan semangat taqwa sambil mempererat silahturahmi antar umat beragama yang telah terjalin dengan baik selama ini di Kabupaten Karo.

“Kegiatan ini juga nantinya diharapkan sebagai bagian dari reuni panjang masyarakat luas mengembalikan semangat kemenangan di hari yang fitri,” ucapnya.

Menurut Bupati, penyambutan Hari Raya Idul Fitri diisi dengan kegiatan bernuansa religius seperti Tabuh Bambu dan Bedug Gema Takbiran ini disambut dengan penuh kegembiraan hati yang bersih tulus dan ikhlas agar pada hakikatnya semua ini bertujuan untuk mengagungkan kebesaran Allah SWT sebagai wujud peningkatan iman dan taqwa.

Hal senada dikatakan, Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro. Dia berharap agar setelah berpuasa pada bulan Ramadan, warga dan umat Islam mendapatkan kebahagiaan di hari kemenangan yang jatuh pada esok hari, Sabtu (21/4/2023).

Dandim mengajak seluruh peserta Tabuh Bambu dan Bedug Festival Generasi Muda Islam Berastagi (Garis) ke XV 1444 H/2023 M dan masyarakat yang hadir dalam kesempatan tersebut untuk bersama-sama merayakan hari kemenangan dengan penuh penghayatan.

“Mari bersihkan hati dari rasa dengki, iri dan permusuhan. Saatnya kita saling minta dan memberi maaf. Agar hidup kita senantiasa selaras dan sejalan,” ajak Letkol Inf Benny Angga Ambar Suoro.

Terakhir, Bupati dan Dandim mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023 M kepada seluruh umat muslim Kabupaten Karo. Mohon maaf lahir dan batin, ucapnya.

Seperti diketahui, festival tabuh bambu dan bedug merupakan agenda tahunan di Berastagi dan menjadi ikon wisata religi baru di kota wisata Berastagi. (R1)

Komentar