Poros Ketiga Segera Muncul, KKIR Deklarasikan Prabowo Usai Lebaran

Politik1851 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Dengan diusungnya Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi calon presiden 2024, kini sudah muncul 2 nama secara resmi sebagai kandidat capres. Melihat itu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) akan segera mendeklarasikan Prabowo Subianto secara resmi, agar bisa menghadirkan poros ketiga.

“Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) juga akan segera mendeklarasikan, yang pasti habis lebaran, kita tunggu saja yah,” ucap Ketua DPP PKB, Daniel Johan, Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Ia mengatakan bahwa dengan munculnya 3 nama calon ini, masyarakat wajib menyambut pesta demokrasi ini dengan penuh antusias. Selain itu adanya poros ketiga, dengan kemunculan Prabowo secara resmi, diyakini bisa meminimalisir potensi polarisasi. “Sejauh ini minimal telah muncul 3 calon yang memberi pilihan bagi rakyat, mari kita sambut pesta demokrasi dengan riang gembira dan penuh antusias,” pungkasnya.

Diketahui, Ketua Umum PDIP Megawati secara resmi menyatakan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres 2024). Hal ini ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai akan ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia,” ujar Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jumat (21/4/2023).

Dalam acara ini hadir Presiden Joko Widodo (Jokowi), sejumlah elite PDIP antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung. Rapat PDIP ke-140 ini dibuka oleh Hasto.

Jauh sebelumnya, Partai NasDem bersama Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah lebih dulu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres yang akan diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). (Inilah.com)

Komentar