Bupati Karo Mengikuti “Walk A Mile” dan Merayakan Paskah Bersama United Evangelical Mission – GBKP

Karo2122 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang hadiri rangkaian acara Walk A Mile dan Paskah United Evangelical Mission (UEM – Misi Kristen Bersatu) 2024 yang dilaksanakan di halaman GBKP Runggun Kabanjahe Kota Jalan Kiras Bangun, Sabtu (6/4/2024).

Walk A Mile adalah salah satu program misi UEM yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini juga bersamaan dengan perayaan Paskah sekaligus momen mensosialisasikan kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan bantuan.

Program ini untuk mengetuk hati umat Tuhan terutama umat yang bergabung dalam anggota UEM, untuk bersatu padu dan peduli terhadap masalah kemiskinan, kekerasan dan eksploitasi anak serta menolong anak anak yang berkebutuhan khusus (Children in need).

“Berjalan satu mil, tentu mengisyaratkan kepada kita bahwa untuk menggapai sukacita perlu suatu proses yaitu berjalan di tengah-tengah kenyataan hidup ini menuju puncak sukacita dan kebahagiaan yang kita dambakan bersama,” ujar Bupati Cory Sebayang.

“Merayakan paskah adalah momentum pribadi untuk hidup dalam kemenangan.

Kemenangan yang kita peroleh bukan karena usaha kita, kemenangan bukan ditentukan berapa banyak harta duniawi yang kita peroleh melainkan pada penghayatan dan aktualisasi iman kita kepada Tuhan,” terang Bupati.

“Pesan yang dapat dipetik dari perayaan ini, marilah kita selalu bersukacita menikmati perjalanan hidup ini dengan selalu bersyukur senantiasa. Disana kemenangan yang jaya, senantiasa menanti. Tuhan yang telah bangkit selalu membimbing kita,” tambahnya.

Rangkaian route jalan sehat Walk A Mile yakni start dari GBKP Simpang Enam Jl Kapten Selamat Ketaren Kabanjahe-PPWG GBKP Zentrum Jl Kapten Pala Bangun-Kantor Moderamen GBKP-Tiga Serangkai Jl Letnan Abdul Kadir-eks Bioskop Ria-JL Kapten Bangsi Sembiring-Bundaran Tugu Bambu Runcing-Jl Kiras Bangun masuk ke GBKP Kabanjahe Kota, sekalugus Kebaktian Paskah di halaman GBKP Kabanjahe Kota.

Terakhir, penggalangan dana, makan siang bersama dan penampilan hiburan anak-anak.

Seperti diketahui, UEM (United Evangelical Mission) merupakan persekutuan lembaga diakonia Bethel dan 35 gereja yang berada di 3 benua yakni Asia, Afrika dan Eropa. Visi UEM yaitu, penginjilan, diakonia, advokasi, pembangunan dan kemitraan.

Anggota UEM antara lain, Chinese Rhenish Church Hongkong, United Churchv of Christ in Philippines, Gereja Methodist Sri Lanka, HKBP, GBKP, GKJW, GKPA, HKI, BNKP, GKPI, GKPS dan lainnya.

Walk A Mile sebuah aksi bersama gereja-gereja anggota UEM untuk membantu anak-anak korban kekerasan akibat persoalan sosial serta anak-anak korban bencana alam di berbagai belahan dunia. (R1)

Baca Juga:

  1. Peringati Hari Down Syndrome Sedunia, Bupati Cory Sebayang Apresiasi Moderamen GBKP
  2. Jelang Pilkada Karo 2024, Moderamen GBKP Menjaring Calon Kepala Daerah lewat Konvensi
  3. Dihadiri 3.000 Penonton, Bupati Karo Bersama Pj. Gubernur Sumatera Utara Saksikan Konser Moria GBKP 2023

Komentar