Pj Gubsu Serahkan Hadiah Umrah Kepada Pemenang MTQ ASN, Non ASN dan Lintas lnstansi se-Sumut

Sumut2058 x Dibaca

Medan, Karosatuklik.com – Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur Sumatera (Sumut) Hassanudin menyerahkan hadiah bagi peserta yang berhasil menjadi juara pada gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Lintas Instansi se Sumut, yang dilaksanakan Perumda Tirtanadi Sumut bersama Ikatan Persaudaraan Qori/Qariah dan Hafiz/Hafizah (IPQAH) Sumut. Termasuk hadiah umrah untuk para juara satu.

“ Hari ini saya menyerahkan hadiah kejuaraan MTQ yang diselenggarakan Perumda Tirtanadi bersama IPQAH. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang mereka raih. Ini merupakan bentuk apresiasi kita atas keberhasilan mereka, kita beri kesempatan untuk menunaikan ibadah umroh,” kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Hal itu disampaikannya usai menyerahkan hadiah ibadah umroh kepada pemenang MTQ lintas intansi se Sumut di Ruang Kerja Pj Gubernur Sumut, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro 30 Medan, Jumat (5/4/2024).

Pj Gubernur juga mengatakan perlombaan MTQ bukanlah sekadar lomba untuk mencari yang terbaik, dari yang terbaik, akan tetapi MTQ adalah mengajak umat Islam untuk terus menggali nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Alquran, dan mempresentasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

Para pemenang yang mendapat hadiah ibadah umrah tersebut yakni Mudrikah Ilyas Panjaitan dari Perumda Tirtanadi Sumut atas prestasinya sebagai juara 1 Cabang Tahfizh Juz 3O putera, Nugroho Abdi Siswoyo dari Batalyon Arhanud II/WBY atas prestasinya sebagai juara 1 cabang Tilawah Alquran putera, Anggraini dari Halal Network Internasional (HNI) atas prestasinya sebagai juara 1 cabang Tilawah Quran puteri dan Eva Lestari guru SD IT Tahfizul Quran atas prestasinya sebagai juara 1 cabang Tahfizh Juz 30 puteri.

Salah satu peserta MTQ lintas instansi se-Sumut Mudrikah Ilyas Panjaitan dari Perumda Tirtanadi Sumut mengucapkan terima kasih atas hadiah umrah yang diberikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin. Dia berharap hadiah ini memotivasi mereka untuk lebih memuliakan Alquran di tengah-tengah masyarakat khususnya masyarakat Sumut. (R1)

Komentar