oleh

Bupati Terkelin Brahmana : Libur Panjang Tetap Patuhi Protokol Covid -19

, Karosatuklik.com – Pemerintah Kabupaten Karo mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bepergian keluar daerah selama libur panjang. Jangan lengah, tetap patuhi protokol kesehatan.

Ha ini dikatakan Bupati Karo, , SH, MH terkait antisipasi libur panjang dan upaya mencegah penyebarluasan Covid-19, Rabu (28/10/2020) Pukul 14.30 WIB di Rumah Dinas Bupati, Jalan Veteran Kabanjahe.

Untuk diketahui, lanjut Terkelin Brahmana, libur dan cuti bersama terhitung mulai Rabu (28/10/2020) yaitu Hari Sumpah Pemuda. Kemudian Kamis (29/20/2020) Maulid Nabi Muhammad SAW dan lanjut pada Jumat (30/10/2020) cuti bersama. Sedangkan pada Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020) adalah hari libur, sebutnya.

Dia berharap masyarakat di Kabupaten Karo tidak memanfaatkan masa libur cuti bersama untuk liburan keluar daerah.”Manfaatkan libur panjang ini bersama keluarga dengan kegiatan positif dan produktif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, serta kembali diingatkan tidak keluar daerah,” pesan Bupati Karo.

Hal ini dimaksudkan untuk meminimalisir peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Karo. Seperti diketahui pemerintah memutuskan menetapkan cuti bersama yang akan berlangsung pada akhir Oktober mendatang.

Kita minta seluruh warga tidak keluar daerah. Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya penyebaran meluas dari suatu daerah ke Kabupaten Karo. Terlebih lagi daerah kita juga masih zona merah Covid – 19, pinta Bupati.

“Yang terpenting, berkumpul di rumah bersama keluarga, kalaupun beraktivitas di luar rumah tetap menjalankan protokol kesehatan, memakai masker, menjauhi kerumunan dan rajin cuci tangan,” ajak Terkelin Brahmana. (R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru