Chery Omoda E5 Nyaris Rp 500 Juta

Otomotif1334 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Mobil listrik Chery Omoda E5 akhirnya resmi dipasarkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) dengan harga nyaris Rp 500 juta. Peluncuran Chery Omoda E5 sendiri berlangsung di Glasshouse, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024) malam.

Disebutkan, pre-booking SUV compact listrik inipun telah mencapai 500 unit sejak pertama kali diperkenalkan pada GIIAS 2023. Chery pun mengapresiasi konsumen yang telah melakukan pemesanan meskipun saat itu ditawarkan dengan harga yang belum pasti.

Untuk diketahui, SUV compact listrik ini dibanderol Rp 498,8 juta on the road Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk V2L charger, 7 kW AC charger, portable charger.

Menariknya, Chery memberikan harga khusus untuk 1.000 pembeli pertama, yakni Rp Rp 488,8 juta. Harga tersebut sudah termasuk insentif pajak dari pemerintah.

“Pembeli pertama juga akan mendapatkan garansi seumur hidup (lifetime warranty) untuk motor elektrik dan baterai, dan tambahan satu tahun asuransi,” papar Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo.

Bicara soal Chery Omoda E5, mobil listrik ini memiliki desain yang futuristik dan sporty. Eksteriornya didominasi oleh garis-garis tegas dan aerodinamis, sedangkan interiornya dirancang dengan gaya modern dan elegan. Mobil ramah lingkungan ini juga tersedia dalam berbagai pilihan warna yang stylish, sehingga dapat disesuaikan dengan gaya hidup penggunanya.

Omoda E5 memiliki panjang 4.424 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.588 mm, dan jarak sumbu rodanya 2.630 mm. Bagian luar mobil ini menggunakan pelek 18 inch dengan warna dual tone yang terlihat gaya dan sporty. Lampu depan sudah LED dengan fitur Daytime Running Lights (DRL).

Sedangkan pada interiornya, kursi sudah mendapatkan enam pilihan pengaturan elektrik, untuk pengemudi dan penumpang depan. Sistem hiburan dilengkapi layar sentuh dual 24,6 inch dengan fitur konektivitas Bluetooth dan USB, serta sistem audio dari Sony.

Selain itu, terdapat juga fitur Apple Carplay dan Android AUTO Intelligent, voice interactive operation, dan kamera 540°HD Panoramic Image, dan juga sunroof. Terdapat juga tiga mode berkendara, yaitu eco, sport dan normal.

Fitur Lainnya

Untuk urusan performa, Chery Omoda E5 mengandalkan Permanent Magnet Synchronous dan baterai berkapasitas 61,06 kWh yang bisa digunakan buat menempuh jarak sejauh 430 km berdasarkan tes WLTP.

Mobil listrik ini memiliki fitur pengisian Max DC charging power 150 kW dengan fast charging selama 28 menit untuk mengisi daya dari 30-80 persen. Performa motor listrik yang dihasilkan mobil ini adalah tenaga 204 dk dan torsi 340 Nm.

Sedangkan teknologi keselamatan, model ini dilengkapi rem cakram di semua roda, dengan sistem ABS, 4-door window anti-pinch system, safety belt with pretensioner and load limiter, juga child safety door locks. Omoda E5 juga dibekali dengan bodi kuat high strength anticorrosive body, anti-theft alarm, 6 ring-type airbags, serta tire pressure monitoring system (TPMS).

Sistem ADAS juga sudah ada di mobil listrik, yang mencakup Advanced Driver Assistance System alias ADAS, meliputi RCTB, LCA, DOW, BSD, ELK, LDP, TJA, ICA, IES, LDW, AVM, RCTA, ACC, AEB, FCW, SLA, dan RVC. (R1)

Komentar