Chery Pastikan Omoda 5 EV Meluncur di IIMS 2024

Otomotif919 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – PT Chery Sales Indonesia (CSI) siap menghadirkan model elektrifikasi pertamanya di Tanah Air, Omoda 5 EV. Pabrikan asal China ini, tengah melakukan persiapan terkait penjualan roda empat ramah lingkungan tersebut.

Harry Kamora, vice Presidet PT CSI mengatakan, Chery Omoda 5 EV dipastikan bakal meluncur di salah satu pameran otomotif besar di Indonesia pada 2024.

“Kita sedang persiapan, tengah berdiskusi dengan pemerintah untuk bisa menyediakan fasilitas terkait charging untuk SPKLU dan kita sudah berjalan di pertengahan November-Desember. Kita akan launching Omoda 5 EV di IIMS 2024,” uajr Harry saat ditemui di peresmian diler Chery, di Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Namun, Harry sendiri belum memberikan informasi detail lainnya terkait Omoda 5 EV ini, termasuk soal harga jual. Tapi yang pasti, mobil bertenaga baterai ini akan memiliki banderol yang cukup kompetitif.

“Pastinya akan bersaing dan kompetitif, dan ada dis egmen middle-up seperti produk kami lainnya,” tegas Harry.

Berbicara spesifikasi teknis, Chery Omoda 5 EV diklaim memiliki jarak tempuh mencapai 450 km. Fitur penting lainnya adalah pengisian daya cepat atau fast charging, pengecasan baterai 0-80 persen membutuhkan waktu 35 menit.

Performa Chery Omoda 5 EV

Soal performa akselerasi, butuh waktu 7,8 detik untuk mencapai 100 km/jam dari posisi diam. Omoda 5 EV juga diklaim membutuhkan 15 kWh untuk menempuh jarak 100 km.

Dari segi keselamatan, Omoda 5 EV dilengkapi dengan 14 Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara.

Sertifikasi 5 bintang ANCAP dan 6 Airbag yang terdapat di Omoda 5 EV menjamin tingkat keselamatan dari benturan keras dan Driver Monitoring System memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan. (Liputan6.com)

Komentar