Diikuti 80 Peserta, Pemko Binjai Gelar Latsar CPNS Virtual

Sumut846 x Dibaca

Binjai, Karosatuklik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai H. Irwansyah Nasution, S.Sos secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III Formasi Tahun 2019 di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai secara virtual bertempat di ruang BCC, Senin (05/07/2021).

Kegiatan Latsar ini di ikuti sebanyak 80 peserta yang terdiri dari 17 peserta golongan II dan 63 peserta golongan III dan akan berlangsung mulai tanggal 5 Juli hingga 11 Oktober 2021.

Dalam sambutannya Sekda mengatakan bahwa Latsar ini penting karena merupakan pintu gerbang yang harus dilewati oleh calon aparatur sipil negara sebelum menjadi aparatur sipil negara.

Sekda menambahkan dengan adanya Lastar ini diharapkan dapat membekali peserta dengan kompetensi dasar yang dibutuhkan sebelum terjun melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing sesuai dengan bidang yang dijalankannya.

“Masyarakat kita menuntut birokrasi yang efesien dalam melaksanakan pelayanan publik sehingga mengharuskan birokrasi memiliki aparatur yang mumpuni,” ujar Sekda.

“Untuk itu, saya minta kepada para peserta agar dapat menciptakan mindset yang lebih baik, berprilaku jujur, memegang teguh standar moral, etika serta mematuhi segala peraturan selama pelaksanaan pelatihan ini berlangsung”, tambahnya. (R1)