Doa Bersama Lintas Agama, Warnai Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 Polres Tanah Karo

Karo737 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Polres Tanah Karo menggelar Doa Bersama Lintas Agama dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-76.

Doa bersama dilakukan di Aula Pur Pur Sage Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe, Jumat (01/07/2022) pukul 17.00 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak itu dipimpin Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, yang terhubung secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Doa bersama tersebut dihadiri Kapolres AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, Wakapolres Kompol Aron Siahaan, Kabag SDM, Kompol S.P. Anak Ampun, S.H, Kabaglog Polres Kompol Jansen Bangun, Para Perwira, Brigadir dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo, tokoh Agama Kristen dan Islam Kabupaten Karo.

Dalam Doa lintas agama tersebut, Polres Tanah Karo mengundang anak-anak Panti Asuhan Bunga Bakung dan anak-anak Panti Asuhan Jalan Samura serta tokoh agama lintas agama Kabupaten Karo.

Kapolres Tanah Karo dan personilnya melaksanakan doa bersama anak-anak panti, untuk mendoakan terkait di Hari Bhayangkara yang ke 76, Polri khususnya Polres Tanah Karo dapat labih baik dan lebih profesional dalam melaksanakan tugas pelayamam masyarakat.

Di moment itu juga, Kapolres memberikan tali asih kepada anak anak panti yang hadir untuk melaksanakan Doa Bersama.

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, mengatakan, doa bersama lintas agama ini juga dilaksanakan secara virtual di seluruh wilayah Indonesia dari tingkat Polres sampai Mabes Polri.

“Mudah-mudahan di momen Hari Bhayangkara dapat terus meningkatkan sinergi dengan seluruh elemen,” katanya.

Kapolres menyampaikan terimakasih atas dukungan yang terus diberikan kepada Polri dalam pelaksanaan tugas, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Karo aman kondusif.

“Kondisi ini berkat seluruh bantuan dan dukungan seluruh lapisan masyarakat. Polres Tanah Karo akan terus membuka diri terhadap kritikan dan masukan masyarakat,” ujarnya.

Mantan Kapolres Humbahas itu melanjutkan, Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

“Tentunya dengan tema ini menegaskan bahwa Polri selalu seiring sejalan dengan pemerintahan dalam memulihkan ekonomi nasional, khususnya pasca terkendalinya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak dan anak anak panti yang menghadiri kegiatan doa bersama ini, seraya berharap jalinan tali silaturahmi dapat terus diperkuat. (R1)

Komentar