DPRD Karo Gelar RDP Bahas Nasib Honorer Pendidikan

Karo4264 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Puluhan guru honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kabupaten Karo melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan pimpinan DPRD yang langsung diterima Ketua DPRD Iriani Br Tarigan di Gedung DPRD setempat Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (26/2/2024).

Turut hadir anggota DPRD Karo Ferianta Purba, Firman Firdaus Sitepu, SH, Lusiana Sukatendel. Sementara dari Pemkab Karo terlihat hadir juga, diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan Andreas Tarigan, Msi dan Kepala BKD Kabupaten Karo Hesti Maria Br Tarigan, SH.

Pada kesempatan itu, Ketua Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kabupaten Karo, Maya Sari Br Peranginangin didampingi Wakil Ketua, Fransiscus Sinuraya, Sekretaris Lisdawaty Br Ginting menyampaikan sejumlah tuntutan mereka.

RDP tersebut sebagai tindak lanjut surat dari Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kabupaten Karo dengan Nomor: 002/F-Fortaki.Karo/I/2024 Tanggal 22 Januari 2024 perihal permohonan pengajuan formasi Tenaga Tekhnis di Kabupaten Karo sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah DPRD Karo Tanggal 29 Januari 2024.

Beberapa tuntutan para honorer pendidikan melalui perwakilan mereka yang diterima masuk gedung DPRD Karo, yang intinya agar mereka diprioritaskan dalam penerimaan pegawai pemerintah untuk tenaga pendidik (Tendik) non guru di Tahun 2024.

Sementara puluhan honorer pendidikan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kabupaten Karo menunggu di tangga ruang Paripurna DPRD Karo.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan menegaskan, agar dapat memprioritaskan dan memperjuangkan bagi puluhan honorer yang tergabung dalam Forum Komunikasi Honorer Pendidikan Kabupaten Karo agar diprioritaskan dalam penerimaan pegawai pemerintah untuk tenaga pendidik (Tendik) non guru di Tahun 2024, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Sejumlah poin penting dari RDP tersebut diantaranya yakni, DPRD Karo akan mengawal serta memperjuangkan pengangkatan sampai ketingkat pusat. (R1)

Komentar