oleh

Dzenan Radoncic Diyakini Bawa Sepak Bola Indonesia ke Level Tertinggi

Jakarta, Karosatuklik.com, Indonesia – Dzenan Radoncic menjadi salah satu asisten baru Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Nantinya eks Partizan ini akan bekerja bersama dua asisten baru lainnya, Kim Bong-soo dan Shin Sang-gyu.

Sosok Radonic tak asing bagi Shin Tae-yong dan sepak bola . Dikutip Football5star.com dari Yonhapnews, Rabu (8/9/2021), Shin Tae-yong meyakini bahwa Dzenan Radoncic akan bisa membawa sepak bola Indonesia ke level tertinggi.

Dia sempat bermain di kompetisi Eropa, jadi saya memutuskan untuk memilihnya karena bisa membawa sepak bola Indonesia ke level berikutnya,” kata Shin Tae-yong.

“Saya telah berhubungan dengannya. Saya memiliki hubungan cukup baik dengan Radoncic sebagai pelatih dan murid,” tambah pelatih 52 tahun tersebut.

“Ketika bermain di Korea, Radoncic ialah pencetak gol terbanyak dan pemain asing dengan keterampilan yang sangat baik. Dia juga bisa berbicara bahasa Korea,”

Dzenan Radoncic menjadi salah satu asisten baru Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Nantinya eks Partizan ini akan bekerja bersama dua asisten baru lainnya, Kim Bong-soo dan Shin Sang-gyu

Dzenan Radoncic datang pertama kali ke K-League pada 2004. Ia membela Incheon United saat itu. Radoncic juga sempat memperkuat klub lain seperti Seongnam Ilhwa Chunma, lalu Suwon Bluewings.

Baca Juga :  Bentuk Hukum Ideal PPHN, Ketetapan MPR atau Undang-undang, Tergantung Kesepakatan Kekuatan Politik di Parlemen

Setelah sempat bermain di Liga , pada 2015, Radoncic memutuskan pensiun di klub Montenegro, FK Mornar. Di K-League, Radoncic sempat menjadi mesin gol untuk tiga klub, Incheon United, Seongnam Ilhwa Chunma dan Suwon Bluewings. Total ia mengoleksi 60 gol untuk tiga klub tersebut.

Dzenan Radoncic dkk Direstui

Dzenan Radoncic menjadi salah satu asisten baru Shin Tae-yong di timnas Indonesia. Nantinya eks Partizan ini akan bekerja bersama dua asisten baru lainnya, Kim Bong-soo dan Shin Sang-gyu

Sementara itu, pihak PSSI pun telah merestui ketiga nama itu sebagai asisten baru Shin Tae-yong di timnas Indonesia.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan proses persetujuan ini sesuai hasil rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang dipimpin Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada awal pekan melalui sarana virtual.

“Melalui rapat Komite Eksekutif, PSSI menyetujui permintaan Shin Tae-yong terkait asisten pelatih. Mereka punya kualitas yang bagus dan berharap dapat membantu Shin Tae-yong dengan baik,” kata Yunus Nusi.

“Selain itu, kami ingin tiga asisten pelatih ini dapat memberikan transfer ilmu kepada asisten pelatih lokal dan pemain demi raihan prestasi timnas Indonesia nantinya,”. (Football5star.com)

Komentar

Topik Terkait