Ford Siap Bawa SUV Baru ke Indonesia

Otomotif1668 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – RMA Indonesia, sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air siap memperluas line-up kendaraannya untuk pasar nasional. Pabrikan asal Amerika Serikat ini, bahkan tengah mempersiapkan amunisi baru yang siap meluncur tahun depan.

Director Sales and Marketing RMA Indonesia, Steven Beteng mengatakan, SUV terbaru Ford ini akan memiliki dimensi yang lebih kecil dibanding Ford Everest.

“Everest sebagai landasan. Tahun depan kita akan meluncurkan SUV lagi, tapi bukan big SUV,” ujar Steven, saat ditemui di dealer Ford Tomang, Senin (27/2/2024).

Lanjut Steven, SUV yang akan diluncurkan tersebut, saat ini memang sudah diluncurkan di beberapa negara. Namun, mobil tersebut, masih dengan setir kiri.

“Sudah diluncurkan di beberapa negara, dengan setir kiri. Sekarang sedang produksi di setir kanan,” tambah Steven.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang beredar, SUV terbaru Ford ini, kemungkinan besar adalah Ford Territory yang tersedia dalam dua varian yaitu Titanium dan Titanium X.

Secara teknis, Ford Territory dipersenjatai dengan mesin EcoBoost 1,5L. Dengan spesifikasi tersebut, model ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 160 tk dengan torsi maksimum 248 Nm.

Sebagai informasi, saat ini RMA Indonesia, telah menjual beberapa line-up Ford di Indonesia, seperti Everest dan Ranger, dan juga Ranger Raptor.

Perkuat Jaringan Jakarta, RMA Resmikan Diler Baru Ford di Tomang

RMA Indonesia, sebagai agen pemegang merek (APM) Ford di Tanah Air yang bermitra dengan PT Trijaya Auto Mandiri, resmi membuka diler baru Ford di Tomang, Jakarta Barat.

Jaringan penjualan dari merek asal Amerika Serikat ini, beralamat di Jalan Arjuna Utara, No 131 Kelurahan Tomang, Petamburan, Jakarta Barat 11470.

Dealer ini, mengusung konsep layanan 3S (Sales, Service, dan Sparepart). Kehadiran cabang terbaru ini, menjadi bukti komitmen RMA Indonesia, dalam upaya terus memeprluas kehadiran merek Ford di Indonesia.

Sebelumnya pada Oktober 2023 lalu RMA Indonesia, mengumumkan kerjasama strategisnya dengan PT Trijaya Auto Mandiri, melalui penandatanganan perjanjian Letter of Intent (LoI), dengan diwakili langsung oleh Jari Kohonen selaku Country Manager dan Direktur RMA Indonesia, Steven Beteng selaku Direktur Sales dan Marketing RMA Indonesia, serta David Arianto selaku Direktur Operasional dari PT Trijaya Auto Mandiri. (R1/Liputan6.com)

Komentar