Ganjar Pranowo Tak Terima Undangan Penetapan Presiden dan Wapres di Kantor KPU

Nasional2125 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo tidak menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/24) di kantor KPU Pusat, Jakarta. Ganjar memilih gowes santai di sekitar rumahnya di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini mengaku tidak mendapat undangan dari KPU untuk menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih, dan memilih bersepeda ditemani istrinya Siti Atiqoh.

“Sampai hari ini, sampai dengan tadi malam, orang banyak bertanya kepada saya, Pak Ganjar datang tidak, aku malah ora entuk undangan (saya malah tidak dapat undangan),” ujar Ganjar Pranowo di Sleman.

KPU hari ini menetapkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029. Prabowo-Gibran berhasil meraih suara sebanyak 96.214.691 atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia. (BeritaSatu)

Komentar