oleh

Grup Timur-Tengah dan Barat 18 September: Persipura, FC Bekasi City dan PSMS Penguasa Puncak Klasemen

Jakarta, Karosatuklik.com – Grup Timur Liga 2 2022-2023 menggelar tiga pertandingan sekaligus pada Minggu (18/9/2022). Dua laga di Pulau Papua pada sore hari waktu setempat atau pukul 13.15 WIB, sedangkan satu lainnya berlangsung malam hari di Pulau Kalimantan.

Kali ini hanya Persipura Jayapura yang sukses mengamankan tiga poin di kandang sendiri, sementara dua tim tuan rumah lainnya harus puas mendapatkan satu poin.

Berikut ini Skor.id menyajikan rekap hasil tiga pertandingan Grup Timur Liga 2 2022-2023 yang dihelat pada 18 September 2022:

Grup Timur: Persipura Jayapura 1-0 Deltras Sidoarjo

Persipura menjamu Deltras Sidoarjo di Stadion Lukas Enembe, Jayapura dan dihadiri hingga 10.876 penonton.

Tim berjuluk Mutiara Hitam ini pun sukses memaksimalkan status tersebut sebab mengakhiri laga dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol ke gawang Deltras diciptakan Ramai Rumakiek pada menit ke-22. Tim tuan rumah memang tampil mendominasi.

Catatan statistik menunjukkan Persipura membukukan 68 persen penguasaan bola, 10 tembakan tepat sasaran, serta mendapatkan 10 sepak pojok.

Sepanjang pertandingan, wasit Very Permana mengeluarkan tiga kartu kuning. Yakni untuk Patrich Wanggai dan Joshua Isir (Persipura), serta Crah Angger (Deltras).

Hasil ini membuat Mutiara Hitam kokoh di puncak klasemen sementara Grup Timur Liga 2 2022-2023 dengan koleksi sembilan poin dari empat laga.

PSBS Biak 0-0 Persewar Waropen

Bentrokan dua tim asal Papua, PSBS Biak melawan Persewar Waropen, tersaji di Stadion Cendrawasih, Biak, dan berakhir dengan skor 0-0.

Disaksikan 3.125 penonton, laga berlangsung keras sejak awal hingga akhir. Wasit Lazarus Irwan Babon mengeluarkan hingga sembilan kartu kuning dan satu kartu merah.

Enam kartu kuning plus satu kartu merah dikantongi tim tuan rumah. Yang mendapatkan kartu ialah Andrias Msen, Patrias Rumere, Marinus Kipin, dan Richard Gilbert Matui.

Adapun dua kartu kuning yang berujung satu kartu merah diterima oleh Patrison Rumere.

Sementara tiga pemain Persewar yang mendapat kartu kuning yakni Elfis Nuh Harewan, Yudustura Mambrasar, dan Samuel Gideon Balinsa

Sekalipun Persewar unggul jumlah pemain sejak menit ke-55, mereka gagal mencetak gol dan harus puas hanya membawa pulang satu poin.

Hasil imbang ini menempatkan PSBS berada di peringkat ketujuh dengan empat poin, sedangkan Persewar di urutan kelima dengan lima poin.

Grup Tengah: Kalteng Putra 0-0 Persipal (Babel United)

Bertanding di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Kalteng Putra gagal meraih poin penuh saat menjamu Persipal atau Babel United sebab laga berakhir imbang 0-0.

Hasil ini menjadi poin perdana bagi tim tuan rumah di Liga 2 2022-2023. Mereka pun harus puas masih berada di posisi dasar klasemen sementara.

Sementara bagi Persipal, hasil imbang ini membuatnyaterus memperpanjang rekor tak terkalahkan sekaligus menjadi satu-satunya tim yang belum kalah di Grup Timur.

Persipal membukukan satu kemenangan dan tiga hasil seri. Dengan koleksi enam poin, masih berjarak tiga poin dari Persipura yang memimpin klasemen.

Grup Barat: PSMS Medan

PSMS Medan vs Sriwijaya FC di pertandingan pekan ke-4 Liga 2 2022-2023, yang di gelar di Stadion Teladan, Medan, Minggu sore, 18 September 2022, berakhir dengan skor 2-1, untuk kemenangan PSMS Medan. Raihan poin sempurna yang ditonton langsung Gubernur Sumut Edy Rahmayadi itu semakin memantapkan anak-anak Medan sebagai penguasa sementara klasemen Grup Barat. Disusul PSKC Cimahi dan Karo United.

Laga antara PSKC Cimahi melawan Perserang Serang berakhir dengan skor tipis 1-0, kemenangan ini pastikan Laskar Sangkuriang geser posisi Karo United.

Masih pada hari yang sama di wilayah Barat, PSDS Deli Serdang akhirnya memetik kemenangan perdana pada laga lanjutan Liga 2, kontra PSPS Pekanbaru, Minggu (18/9/2022).

Bermain di kandang sendiri, Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, PSDS Deli Serdang mengambil inisiatif serangan sejak peluit kick off dibunyikan wasit, Putra Zulfahmi, asal Aceh, pukul 16.00 WIB.

Gol PSDS dicetak pemain nomor punggung 7, Jechson Felix Du Tiwu, pada menit 43, dan nomor punggung 15, Hidayatulloh, menit ke-82. (R1)

Komentar