Hadiri Pesparani Katolik Kabupaten Karo, Ini Pesan Bupati Cory Sebayang

Karo2056 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang membuka secara resmi Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Kabupaten Karo 2024 yang digelar di Sibayak Hotel Berastagi, Minggu (26/05/2024).

Pesparani adalah suatu aktivitas seni budaya masyarakat Katolik dalam bentuk kegiatan perlombaan musik dan lagu-lagu liturgi Katolik yang bertujuan untuk mengembangkan pemahaman, penghayatan dan pengalaman umat Katolik terhadap ibadah dan liturgi gerejani.

Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) tahun ini diikuti oleh seluruh Paroki yang ada di Kabupaten Karo dengan 8 Kategori yang diperlombakan yakni Mazmur Anak, Remaja, OMK, Dewasa dan Cerdas cermat remaja, Ps. Pria dewasa, Ps. Remaja serta Ps. Dewasa Campuran.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, melalui persembahan puji-pujian kepada Tuhan, umat Katolik diasah dan diperdalam kualitas spritualitasnya serta makin diperteguh kadar keimanan dan cinta kasih yang tulus pada sesama.

“Jadikan ajang Pesparani Katolik ini seperti nada harmoni, walau berbeda tinggi rendahnya suara, namun jika di satukan akan menghasilkan suara yang harmoni, artinya walau beragam suku, agama, mari kita raih kebersamaan bersama agar terwujudnya persatuan, kerukunan dan persaudaraan,” ungkapnya.

Bupati juga berharap umat kristiani dapat menampilkan keteladanan yang positif dalam mewujudkan toleransi dan kerukunan hidup antar umat beragama.

Selain itu, Cory Sebayang berharap melalui Pesparani ini setiap umat Allah saling mewujudkan cita rasa bersaudara menciptakan persekutuan yang harmonis.

“Semoga dengan kegiatan ini, kita sebagai umat Tuhan selalu menciptakan keakraban dan persekutuan sehingga kita dapat menikmati sukacita yang mendalam karena telah mau dan mampu membagikan bakat atau talenta yang dianugerahkan Tuhan kepada kita” ucap Bupati Cory Sriwaty Sebayang.

Ia juga berpesan kepada kaum muda dan remaja Katolik agar selalu hidup sehat, semangat penuh juang dan selalu berpihak pada kebaikan.

Turut hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda yang mewakili, Vikep Santo Yakobus Rasul Kabanjahe, Para Kepala Perangkat Daerah, para Pastor Paroki dan Vikaris Parokial Paroki Kabupaten Karo, umat Katolik peserta Pasparani serta tamu undangan lainnya. (R1)

Baca Juga:

  1. Bupati Cory Sebayang Lepas Kontingen Pesparani Kabupaten Karo Tahun 2023 ke Tingkat Sumatera Utara di Balige
  2. Bupati Cory Sebayang Buka Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik ke-3 di Kabupaten Karo
  3. Wakil Bupati Buka Lomba PESPARAWI Kabupaten Karo Tahun 2022
  4. Wakil Bupati Karo Hadiri Peresmian Gereja Katolik Stasi Berastepu
  5. Bupati Karo dan Keuskupan Agung Medan Resmikan Gereja Katolik Santo Petrus Stasi Kodon-kodon

Komentar