Jelang Pilkada 2024, Bupati Karo Minta Kondusifitas Daerah Tetap Terjaga

Karo2059 x Dibaca

Kabanjahe, Karosatuklik.com – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang meminta semua pihak untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah menjelang hingga paska Pilkada serentak 2024 mendatang.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Cory Sriwaty Sebayang di sela mengjadiri Pelantikan, Pengambilan Sumpah/Janji, dan Penandatanganan Pakta Integritas Anggota PPS untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo tahun 2024. Acara ini berlangsung di Balai Milala Mas Kabanjahe, Minggu (26/05/2024).

“Kondusifitas daerah harus tetap terjaga, karena menjelang pemilu, eskalasi politik akan meningkat tajam,” katanya.

Tetap terjaganya kondusifitas itu kata Bupati, sangat di tentukan oleh koordinasi dan komunikasi intensif semua pihak, termasuk KPU Karo dan jajarannya, Bawaslu dan juga jajarannya, TNI/Polri, Parpol, tokoh-tokoh masyarakat, insan pers dan lainnya.

“Tidak ada masalah yang tidak dapat dipecahkan dengan koordinasi dan komunikasi yang intensif,” jelasnya.

Menurut Bupati yang saat itu didampingi Ketua KPU Kabupaten Karo, Rendra Gaulle Ginting, SH, lebih jauh menekankan, bahwa Pemilu sangat penting dalam negara demokrasi karena pemilu memberikan kesempatan bagi setiap warga negara yang telah memenuhi syarat menggunakan hak politiknya.

“Suksesnya Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Karo, tidak terlepas dari pentingnya partisipasi masyarakat, karena sebagai wujud tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

“Pilkada serentak yang berlangsung pada tanggal 27 November 2024 nanti atau 184 hari lagi dari sekarang, menjadi kebutuhan seluruh warga negara Indonesia. Sebagai warga negara, kita berkewajiban menciptakan suasana yang aman, nyaman dan kondusif. Hanya dengan suasana aman, nyaman dan kondusif maka kegiatan demokrasi ini dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.

“Saya imbau kepada seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dan menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu nanti. Walaupun pilihan berbeda, tidak boleh membuat masyarakat cerai berai, apalagi sampai menimbulkan perpecahan. Itu yang paling penting, jaga persatuan dan kondusifitas daerah kita,” pinta Bupati Karo. (R1)

Baca Juga:

1. Jelang Pilkada 2024, Bupati Karo Minta ASN Jaga Netralitas dan Integritas

2. Jelang Pilkada Serentak 2024, OPD Pemkab Karo Diminta Maksimalkan Daya Serap Anggaran

3. 2 Hari Jelang Pemilu Serentak 2024, Bupati Karo Minta Jaga Harmoni dan Kerukunan Umat Beragama

Komentar