Hadiri Seminar PMKRI Pematang Siantar, Ijeck Ajak Anak Muda Berwirausaha

Sumut1955 x Dibaca

Pematang Siantar, Karosatuklik.com – Wakil Gubernur Sumatera Utara Periode 2018-2023, Musa Rajekshah, menghadiri Seminar dan Pelatihan Kewirausahaan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar di Hotel Sapadia Pematang Siantar, Sabtu (4/5/2024).

Pada seminar dan pelatihan bertemakan “Enterpreneurship Milenial Menuju Indonesia Emas 2045” itu, Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, merasa senang bisa hadir di tengah-tengah generasi muda, khususnya mahasiswa Katolik tersebut.

Ijeck mendorong anak-anak muda yang tergabung dalam PMKRI Cabang Pematangsiantar untuk mengembangkan potensi sumber daya yang ada di daerahnya masing-masing dengan berwirausaha.

Sebab menyongsong Indonesia Emas 2045, menurut Ijeck, generasi muda harus memiliki kemampuan berwirausaha dan berwawasan kebangsaan.

“Untuk berwirausaha mulai saja dengan skala kecil, cari komunitas yang bisa memberi dukungan, mentor dan jaringan bisnis mungkin dimulai dari di PMKRI, kemudian manfaatkan teknologi untuk betinovasi,” ujar Ijeck.

Lebih lanjut Ijeck mengatakan, dalam berwirausaha juga penting melihat potensi yang ada di daerahnya masing-masing. “Saya saat berjalan sebagai wakil gubernur dan sebelumnya sebagai pengusaha melihat potensi kita Sumatera Utara ini sangat besar, baik itu wisata alamnya, pertanian, perkebunan dan lainnya. Artinya jangan berfokus di kota besar saja, lihat juga potensi daerah, di kampung kita,” pesan Ijeck.

Ia juga berpesan kepada para anak muda untuk tidak ragu dalam bermimpi besar. “Kalau bicara bagaimana nasib ke depan, maka semua kembali ke diri kita masing-masing. Apa mimpi kita ke depan dan itu juga harus direncanakan. Jangan takut bermimpi dan jangan tangung-tangung kalau bermimpi, harus percaya diri. Bagaimana orang lain mau percaya dengan kita kalau kita tak percaya diri. Satu lagi manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya,” pungkas Ijeck.

Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada berharap acara ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh kader mendapatkan pengetahuan dari para narasumber.

“Kami berharap kader-kader PMKRI bisa terus memberi manfaat untuk negara, untuk daerahnya masing-masing. PMKRI Pematangsiantar ini sangat aktif untuk isu-isu kemanusiaan dan mereka sering melakukan advokasi terkait persoalan-persoalan yang ada di Pematangsiantar,” katanya.

Hadir dalam acara Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM M Riza Adha Damanik, Founder Oke Garden Hadid Fathul Alam, Dewan Pertimbangan PMKRI Monang Pandingan, Ketua PMKRI Cabang Pematangsiantar Maruli Tua Sihombing. (R1/Rel)

Komentar