Harga Huawei Watch Fit SE di Indonesia, Tahan Air hingga Kedalaman 50 Meter

Teknologi1453 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Huawei Device Indonesia meluncurkan Huawei Watch Fit SE. Perangkat ini hadir secara ekslusif di Huawei Official Store e-commerce mulai 1 Desember 2023.

Sedikit berbeda dari Watch Fit pendahulunya, perangkat yang satu ini dilengkapi fitur-fitur baru yang mendukung pengguna dalam memantau kondisi kesehatan.

Training Director Huawei Device Indonesia Edy Supartono mengungkapkan, “Salah satu yang ditanamkan dalam Watch Fit SE adalah Pulse Wave Arrythmia. Ini adalah PPG berbasis heart rate monitoring.”

Ia menambahkan, “Kemudian ada TruSeen 5.0 smart heart monitoring, TruSleep 3.0 science-based sleep tracking, quick replies untuk aplikasi pihak ketiga, dan upgrade AOD Watch Faces + style Watch Faces. Kami juga memberikan lebih dari 100 mode workout, empat di antaranya adalah tipe workout baru.”

Huawei Watch Fit sudah bersertifikasi 5 ATM, sehingga bisa tahan digunakan di bawah guyuran hujan deras bahkan saat olahraga air seperti berenang.

Perangkat ini bisa berfungsi secara optimal di dalam air hingga kedalaman 50 meter selama 10 menit.

Tidak hanya menghadirkan sederet fitur menawan, Huawei Watch Fit SE juga menonjolkan desain trendi dengan layar berkualitas tinggi yaitu 1,64” AMOLED Display dan 70% screen to body ratio.

Di samping itu, smartwatch ini juga mampu bertahan hingga 9 hari pemakaian dan dapat digunakan selama seharian hanya dengan 5 menit pengisian daya.

Huawei Watch Fit SE menawarkan watch face yang dapat disesuaikan dengan lebih dari 10.000 opsi untuk dipilih.

Pengguna juga bisa menyesuaikan watch face dengan warna dan motif pakaian yang dipakai. Dengan begitu, smartwatch ini mendukung gaya OOTD (Outfit of the Day) yang lebih maksimal.

Huawei Watch Fit SE Bisa Memantau Kesehatan Pengguna Sehari-hari

Untuk mengetahui detail fitur-fitur canggih pada Huawei Watch Fit SE, simak ulasannya berikut ini.

1. Analisis Pulse Wave Arrythmia

Huawei Watch Fit SE fokus pada kesehatan jantung penggunanya. Fitur ini mampu memantau kelainan detak jantung penggunanya secara akurat, sehingga pengguna dapat melakukan tindakan preventif terkait kesehatan jantungnya.

2. Monitor detak jantung secara akurat sepanjang hari dengan TruSeen 5.0

Berkat dukungan, HUAWEI TruSeen 5.0, Huawei Watch Fit SE mampu mengukur detak jantung dan SpO2 (kadar oksigen dalam darah) secara akurat bahkan di setiap kondisi cuaca dan temperature.

3. Teknologi TruSleep 3.0

Fitur ini berfungsi untuk memantau kualitas tidur pengguna dengan peningkatan akurasi sebesar 10% jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

4. SpO2 Otomatis

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu memeriksa kadar oksigen dalam darah berkali-kali. “Secara bertahap dan continue akan mendeteksi kadar oksigen dalam darah kita. Jadi ini lebih praktis,” ungkap Edy.

5. TruRelax Stress Monitoring

Fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang memiliki aktivitas yang intens. Fitur ini bisa mendeteksi kadar stres pengguna dalam satu hari tertentu.

6. Female Health Manager

Untuk pengguna wanita, Huawei Fit SE juga telah menyediakan fitur yang sangat berguna. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengatur perangkat agar memberikan peringatan hari-hari periode menstruasi atau untuk mengestimasi masa subur pengguna.

Huawei Watch Fit SE Dukung Pengguna Memantau Progres Olahraga

Huawei Watch Fit SE menawarkan lebih dari 100 mode olahraga, mulai dari sepak bola, bola basket, paddle, hingga e-sports. Smart watch ini juga tawarkan 200 training mode di aplikasi HUAWEI Health yang dapat menjadi personal trainer.

Bagi penggemar olahraga lari, smartwatch menjadi salah satu perangkat yang penting untuk dimiliki. Oka Brian Syach, Founder of Social Run Indonesia, menyatakan bahwa memantau progress berlari sangatlah penting.

“Salah satu alasan mengapa kita harus mengukur progress latihan saat berlari adalah untuk menetapkan tujuan yang realistis dan mengetahui pencapaian hasil latihan kita seperti jarak, kecepatan, dan konidisi daya tahan tubuh. Selain itu data seperti detak jantung, SpO2, dan kondisi kesehatan lainnya juga penting bagi pelari. Dengan data-data tersbut, kita dapat meningkatkan kemampuan performa kita dan menggapai goals latihan secara akurat,” ungkapnya.

Di samping itu, Huawei Watch Fit SE memiliki fitur science-based workout, termasuk indikator metrik lari profesional seperti VO2Max, berapa banyak beban latihan yang harus dilakukan, lama waktu pemulihan, pengukuran pace saat berlari, hingga RAI (running ability index) yang memberikan progres berlari penggunanya.

smartwatch ini hadir dengan fitur Built-In GPS. Fitur ini bisa memperhitungkan arah penerimaan sinyal antena selama pengguna melakukan aktivitas fisik seperti berjalan, berlari, dan melakukan gerakan lengan.

Dengan begitu, perangkat bisa memastikan bahwa pengguna dapat menerima sinyal GPS yang dapat diandalkan selama sesi latihan.

Pengguna juga bisa mengkoneksikan dengan berbagai jenis perangkat Android dan iOS, guna mengaktifkan kemampuan mengecek notifikasi teks di mana saja dengan dukungan fitur built-in GPS.

Harga Huawei Watch Fit SE

Huawei Watch Fit SE hadir dalam tiga varian warna, yaitu Starry Black, Nebula Pink, dan Forest Green. Smartwatch Huawei ini tersedia eksklusif di Huawei Official Store e-commerce mulai tanggal 1 Desember 2023 mendatang.

Huawei Watch Fit SE ini dibanderol dengan harga Rp 1.299.000. Namun, ada harga flash sale sebesar Rp 899.000 dengan mengklaim voucher early bird sebesar Rp 50.000 yang bisa diklaim mulai tanggal 27 s/d 30 November 2023.

Voucher ini dapat digunakan pada periode pembelian perdana mulai tanggal 1 Desember 2023 pukul 00.00 WIB mendatang di Huawei Official Store.

Untuk saat ini, pelanggan sudah dapat memasukan smartwatch ini ke dalam keranjang secara eksklusif pada laman Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. (Liputan6.com)

Baca Juga:

  1. Apple Watch Seri 6: Bisa Ukur Oksigen Darah dan Cek Cuci Tangan
  2.  Advan Rilis Smart Watch StartGo Army Force Rilis 4 Agustus 2022
  3. Realme Pad Mini, Narzo 50i Prime dan Realme Watch 3 Meluncur 18 Agustus

Komentar