Infinix Bakal Rilis Ponsel Layar Lipat Zero Flip, Jauh Lebih Terjangkau dari Merk Lain?

Teknologi1664 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Infinix baru-baru ini dirumorkan akan menghadirkan lini Zero Flip, smartphone layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau dari HP foldable pada umumnya.

Pasar ponsel dengan layar yang dapat dilipat saat ini didominasi oleh pemain besar, seperti Samsung dengan seri Z Fold dan Z Flip, serta Oppo dengan seri Find N dan Find N Flip.

Seri ponsel tersebut diminati oleh banyak orang. Kendati demikian, banderol harga yang tinggi membuat sebagian besar orang merasa enggan untuk membelinya.

Dengan masuknya Infinix dalam pasar ini, diharapkan perusahaan asal Hong Kong ini dapat memberikan warna baru di pasar HP layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelumnya, saudara sesama Transssion Holdings, Tecno telah meluncurkan ponsel layar lipat Tecno Phantom V Flip dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 6,9 jutaan.

Detail spesifikasi dan harga dari HP Infinix ini masih dirahasiakan. Namun, dikutip dari GizChina, Senin (8/4/2024), hadirnya smartphone layar lipat ini berpotensi akan mendisrupsi pasar dan memperkenalkan teknologi layar lipat ke khalayak yang lebih luas.

Meskipun keterjangkauan merupakan daya tarik utama, pengguna mungkin harus memaklumi beberapa kompromi dalam hal kualitas kamera, kinerja prosesor, atau spesifikasi layar.

Kemunculan Infinix Zero Flip yang akan datang ini diprediksi menciptakan persaingan yang lebih ketat dan diharapkan dapat menurunkan harga dari HP foldable secara keseluruhan.

Infinix Note 40 dan Note 40 Pro Rilis Mulai Rp 2 Jutaan

Infinix tak henti-hentinya menghadirkan inovasi terkini di rentang harga yang terjangkau. Baru-baru ini, Infinix memperkenalkan Seri Note 40 yang menghadirkan fitur wireless charging dengan MagCharge.

Country Marketing Manager of Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix Note 40 series merupakan smartphone untuk mendukung kebutuhan gaming dengan julukan all round performance.

Kinerja perangkat ini diserahkan ke chipset MediaTek G99 Ultimate. Untuk menunjang kinerja Infinix Note 40 Series didukung RAM 8GB yang bisa diperluas hingga 16GB serta ruang penyimpanan 256GB.

Untuk mendukung kebolehan di sektor gaming, HP gaming ini juga dibekali Xboost Gaming Engine serta diklaim mampu menampilkan grafik dan frame rate smooth.

Infinix Note 40 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang telah didukung pengisian daya cepat 45W. Sementara Infinix Note 40 Pro memiliki kemampuan isi daya cepat 70W.

Keduanya juga sudah diberi kemampuan isi daya nirkabel 20W MagCharge. Ini membuat Infinix Note 40 Series bisa di-charge daya menggunakan powerbank magnet, hanya dengan menempelkannya ke bodi ponsel.

Teknologi Pengisian Daya di Infinix Note 40

Salah satu keunggulan Infinix Note 40 adalah kemampuan pengisian dayanya. Sekadar informasi, Infinix Note 40 memiliki kapasitas baterai 5.000mAh dengan dukungan fast charging 45W.

Pengisian juga bisa dilakukan dengan metode wireless charging, karena perangkat ini sudah dibekali fitur isi daya nirkabel 20W. Jadi pengguna bisa mengisi ponsel hanya dengan menempelkan bodi belakangnya ke perangkat pengisian daya nirkabel atau powerbank magnet.

Masih dari segi baterai, Infinix Note 40 hadirkan teknologi pengisian daya Bypass Charging 2.0. Salah satu kemampuannya adalah bisa melindungi pengisian daya di suhu ekstrim, hingga minus 20 derajat Celsius.

Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan perangkat mengisi daya dengan suhu stabil meski sambil dipakai bermain.

Terdapat pula teknologi isi daya All Round FastCharge 2.0 yang didukung chip Infinix Cheetah X1. Chip ini mendeteksi keamanan pengisian daya dan memastikan penggunaan daya lebih efisien dan optimal. (Liputan6.com)

Komentar