Inilah 5 Mobil Terkuat di Dunia

Otomotif1891 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Salah satu desainer dan insinyur Tesla, Wes Morrill tengah menyoroti tren penyiksaan mobil Tesla Cybertruck di media sosial.

Dikutip dari Autoblog, ia meminta agar eksperimen menyiksa Tesla Cybertruck itu segera dihentikan.

Bentuk penyiksaan yang kerap dilakukan oleh para trendsetter ini berupa pukulan, tendangan, dibakar, dan ditembak hingga beberapa kali.

Menurut Autoblog, tren tersebut merupakan bentuk respons dari Tesla.

Sebab, sebelum perilisan mobil ini, CEO Tesla, Elon Musk, pernah mengklaim bahwa mobil itu sangat cocok sebagai kendaraan “antikiamat” karena tidak mudah hancur.

Tidak hanya itu saja, saat mempresentasikan ketangguhan mobil pikap listrik itu, Elon meminta beberapa orang untuk merusaknya dengan menggunakan bola besi, panah, hingga senjata api.

Morrill sangat paham bahwa banyak orang yang penasaran dan ingin tahu betapa kuatnya bodi mobil tersebut.

Tapi itu bukan menjadi alasan bagi semua orang untuk bereksperimen merusak bodi mobil Cybertruck.

Setelah melihat banyak konten penyiksaan itu, ia meminta kepada semua orang untuk menghentikan aksi penyiksaan, karena sudah banyak konten yang membuktikan bahwa mobil ini tangguh.

Daftar Mobil Terkuat di Dunia

Ada banyak alasan kenapa ada beberapa jenis mobil yang sengaja dibuat sekuat mungkin. Salah satu alasannya adalah keselamatan.

Sebagai informasi, beberapa negara di dunia memiliki tingkat kriminalitas yang sangat tinggi.

Dengan memiliki kendaraan yang tangguh dan tahan peluru, mereka bisa menjaga barang dan kendaraan pribadi dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Itu menjadi salah satu alasan mengapa Tesla Cybertruck dirancang sekuat mungkin untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Selain Tesla, beberapa merek mobil ternama juga membuat mobil berlapis baja yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas keamanan untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Berikut beberapa jenis mobil terkuat di dunia yang tidak kalah tangguh dari Cybertruck.

1. Brabus Invicto Luxury VR6 Plus ERV Mercedes Benz

Brabus Invicto Luxury VR6 Plus ERV milik Mercedes Benz menjadi salah satu mobil terkuat di dunia.

Mobil dibuat dengan lapisan baja yang dapat menahan serangan senjata api, termasuk AK-47, granat tangan, dan alat peledak hingga 15 kg TNT.

Ketangguhan lainnya, mobil ini dilengkapi dengan kaca depan antipeluru, sistem pengereman performa tinggi, dan rangka kendaraan yang sangat kuat yang menjanjikan daya tahan, keselamatan, dan dinamika yang lebih baik.

2. Rezvani Tank X

Generated by pixel @ 2024-02-25T12:49:26.818319

Rezvani Tank X menggunakan mesin V-8 berkekuatan 1.000 horsepower dari Dodge Challenger Demon.

Mobil ini menggunakan lapis baja dengan tekstur pahatan yang futuristik.

Lapis baja yang dibangun dari besi balistik ini disebut memiliki kemampuan menahan bahan peledak, machine gun, dan senjata berkaliber tinggi lainnya.

Tidak hanya itu saja, kendaraan lapis baja ini juga dilengkapi dengan berbagai aksesoris keamanan lain, seperti gagang pintu kejut listrik, masker gas, tabir asap tebal, sistem penglihatan malam dan teknologi perlindungan pulsa elektromagnetik (EMP).

3. Terradyne Gurkha LAPV

Mobil terkuat di dunia selanjutnya adalah Terradyne Gurkha LAPV (Light Armored Patrol Vehicle) yang dibangun dengan sasis Ford F-550.

Kendaraan yang mirip mobil militer ini merupakan salah satu mobil yang dipakai dalam seri film Fast and Furious ke-5 yang dipakai oleh Luke Hobbs (diperankan oleh Dwayne “The Rock” Johnson).

Dilansir dari sumber, mobil ini ditenagai oleh mesin turbodiesel V-8 6,7 liter yang dapat menampung hingga 12 penumpang.

Spesifikasi badan mobil ini disebut memiliki tingkat lapis baja B7/Stanag 2 dan memiliki bobot hingga 16.000 pon saat menabrak.

4. Range Rover Sentinel

Land Rover Sentinel merupakan salah satu mobil dengan tingkat keamanan yang sangat tinggi.

Mobil ini dilengkapi dengan kaca lapis baja, pelindung ledakan di bagian bawah/atap, dan sistem pelarian darurat yang terletak di kompartemen bagasi belakang.

Kelebihan lainnya, ketangguhan mobil ini semakin sempurna dengan adanya fitur suspensi, kontrol stabilitas, dan hingga rem dengan performa yang sudah ditingkatkan.

5. INKAS 2020 Lincoln Navigator L

INKAS Lincoln Navigator memiliki sistem perlindungan tinggi untuk sebuah mobil SUV berlapis baja.

Dilansir dari sumber, mobil ini mampu menahan serangan amunisi 7.62×51 mm atau 308 Winchester FMJ.

Sebagian besar bodi mobil ini terbuat dari baja balistik dengan material komposit.

Material ini disebut dapat menahan ledakan hingga dua granat tangan yang diledakkan secara bersamaan.

Fitur keamanan lainnya, mobil ini dilengkapi dengan lampu darurat, sirene, dan public address system yang dapat digunakan saat keadaan darurat. (R1/Inilah.com)

Baca Juga:

  1. Daftar Motor Legal Termahal di Dunia
  2. Mobil Mewah yang Laku Keras di Indonesia
  3. Selain Mewah dan Mahal, Ini Deretan Mobil Polisi dengan Performa Tinggi

Komentar