Jelang Pemilu 2024, Polres Tanah Karo Gelar Pojok Pemilu Bersama KPU dan Bawaslu

Karo5816 x Dibaca

Berastagi, Karosatuklik.com – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 yang akan datang, Polisi Resort (Polres) Tanah Karo, KPU dan Bawaslu Kabupaten Karo melaksanakan kegiatan pojok Pemilu di Polsekta Berastagi, Senin (23/10/2023).

Pojok Pemilu Polres Tanah Karo upaya cooling system, dalam rangka wujudkan Pemilu aman, damai dan sejuk di wilayah Kabupaten Karo.

Pada kesempatan ini, Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, CPHR, CBA, mengatakan, pojok Pemilu Polres Tanah Karo ini bertujuan untuk tempat kita saling bertukar informasi agar tercipta situasi yang kondusif pada saat pemilu 2024, ujarnya serta menambahkan, Polri telah membuat sandi Operasi Mantap Brata pada Pemilu 2024.

“Sosialisasi dan menyamakan presepsi untuk suksesnya pelaksanaan Pemilu serentak 2024 dengan aman dan damai bersama KPU dan Bawaslu Kabupaten Karo, Forkopimca Berastagi serta tokoh-tokoh masyarakat sangat penting dilakukan,” ucap mantan Kapolres Dairi itu.

Menurut AKBP Wahyudi Rahman, untuk mewujudkan hal tersebut, tentu diperlukan peran serta semua elemen, baik Forkopimca, tokoh masyarakat, pemuda, agama dan elite politik lokal guna mewujudkan pemilu aman, damai dan sejuk, sehingga kegiatan-kegiatan seperti ini harus gencar dilaksanakan untuk menjalin sinergitas antar intansi dan tokoh masyarakat, katanya.

“Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, khususnya dalam menghadapi perkembangan dinamika politik saat ini, dimana keterbukaan dan penyebaran informasi saat ini begitu cepat melalui media sosial. Menjadi perhatian kita bersama untuk benar-benar mengantisipasi segala potensi yang bisa mencederai demokrasi serta tidak cepat terpengaruh dengan isu-isu provokatif di media sosial,” imbuh Kapolres.

Kapolres menaruh perhatian serius terkait, perkembangan IT maupun media sosial, yang merupakan sarana pembahasan ataupun perdebatan terkait pelaksanaan pemilu, sehingga diperlukan peran serta semua elemen, untuk mencegah terjadinya pemberitaan hoax dan mengedukasi masyarakat terkait isu-isu provokatif agar tidak mudah percaya begitu saja.

Ia juga memberikan imbauan kepada instansi terkait untuk tetap berkoodinasi dan jalin kerja sama yang baik dalam setiap pelaksanaan pemilu, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Selanjutnya, Plt Ketua KPU Kabupaten Karo, Dewi Br Ginting memberikan pemaparan terkait update informasi dan timeline pelaksanan pemilu kepada Forkopimca Berastagi dan perangkathya.

Dialog Pojok Pemilu tersebut berjalan dengan diskusi-diskusi segar, faktual dan solutif sehingga pertemuan itu berlangsung dengan penuh nuansa kekeluargaan.

Turut hadir, KPU Kabupaten Karo, Dewi Afriany Br Ginting dan staf, Bawaslu, Insan Pers, Kasat Intelkam Polres Tanah Karo AKP Narno, Plt. Kasat Binmas Polres Tanah Karo Ipda Alexander Surbakti, Camat Berastagi David Cardona, S. Sos, Kapolsek Berastagi Kompol V. Simanjuntak, Danramil 03/bt Berastagi diwakili Pelda Inf S. Surbakti, Para Kanit dan personil Polsek Berastagi serta para Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Berastagi. (R1)

Komentar