Jojo Sabet Gelar Juara di BAC 2024, Tambah Daftar Prestasi Usai All England

Badminton, Sport2575 x Dibaca

Jakarta, Karosatuklik.com – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau yang akrab disapa Jojo, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan meraih kemenangan di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2024. Keberhasilan ini menambah daftar panjang prestasinya setelah sebelumnya juga menjadi juara di All England Open 2024. Dalam kemenangan terbarunya yang dihelat di Ningbo, China, Jonatan berhasil mengalahkan Li Shi Feng dari China dengan skor 21-15, 21-16 dalam pertandingan final, Minggu (14/4/2024).

Menurut Jonatan, kemenangan-kemenangan ini berfungsi sebagai “booster” semangat dan menjadi bekal penting untuk menjaga konsistensi performa di turnamen-turnamen besar mendatang.

“Saya tidak menyangka bisa juara lagi setelah kemarin juara di All England. (Ini) bisa menjadi booster penambah semangat buat saya pribadi agar ke depannya bisa lebih konsisten dan lebih baik lagi dalam hal performance dan segalanya,” ungkap Jonatan, dalam keterangan singkat PP PBSI.

Strategi yang diterapkan Jonatan dalam menghadapi Li, yang tampak kelelahan dari pertandingan semifinalnya, terbukti efektif.

“Karena saya lihat Li Shi Feng cukup kelelahan usai pertandingan kemarin di semifinal. Kelihatan kakinya sakit juga. Saya manfaatkan momentum itu untuk nge-push dia supaya tidak berkembang permainannya,” jelasnya.

Pemain yang turun sebagai unggulan ketiga ini juga mengaku bangga bisa mengalahkan dua unggulan China di kandang mereka. Atmosfer yang intens dan tantangan fisik serta mental tidak menghalangi semangat Jonatan untuk menunjukkan kelasnya. “Soal menghadapi penonton tuan rumah, dari awal memang sudah disiapkan. Kami tetap wajib menjalani pertandingan dan tidak bisa walk over,” tambahnya.

Keberhasilan Jonatan di BAC merupakan yang pertama kalinya bagi dirinya, dan ia mempersembahkan gelar juara ini untuk Tuhan, keluarga, pendukung, serta orang-orang terdekatnya.

“Buat keluarga, istri, mama, papa, nenek, pelatih, team support, PBSI yang telah sangat membantu perkembangan saya selama ini, dan para suporter bulu tangkis Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu mendoakan. Terima kasih buat kalian semua,” pungkas Jonatan. (Inilah.com)

Komentar