Juara 1 Aquabike Endurance Karo Cup Diraih Pebalap Prancis, Kapolres Tanah Karo Apresiasi Masyarakat Jaga Kamtibmas

Karo989 x Dibaca

Tongging, Karosatuklik.com – Pelaksanaan event Aquabike Jetski World Championship 2023, yang diselenggarakan di Pantai Sinalsal Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Rabu (22/11/2023) berlangsung aman dan lancar.

Lomba dengan nomor ketahanan bertajuk Karo Cup yang diikuti para rider dimulai Pukul 09.55 WIB, setelah Riders Jetski Aquabike dan crew tiba di Pantai Sinalsal dengan menggunakan jetski dan speedboat sebanyak 6 unit yg di kawal oleh Kapal RIB 04 Dit Polairud Polda Sumut.

Adapun jumlah riders jetski sebanyak 22 orang, 4 diantaranya riders dari dalam negeri (Indonesia) yakni Limanjawa Lucky, Wimlie Makalo, Ramadhina Kanina dan Kurniawan Hilman dari Indonesia.

Race dilaksanakan selama 2 kali sesi, dimulai pukul 11.30 WIB, yang diawali dengan konvoi sambil membawa bendera negara masung-masing.

Sesi kedua dimulai Pukul 14.30 WIB dan dilanjutkan dengan pengumuman serta penyerahan piala pemenang Aquabike Endurance Karo Cup oleh Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang yang didampingi Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM, Dandim 0205/TK Letkol Inf. Ahmad Afriyan Rangkuti, Kadishub Pemprov Sumut Agustinus, Wakil Ketua DPRD Karo Sadarta Bukit, dan Kadis Budporapa Munarta Ginting.

Adapun pemenang Aquabike Endurance Karo Cup 2023, yakni:

  1. Pastorrello Jean Brunodiraih dari Prancis Juara 1.
  2. Radetic Anthony dari Amerika meraih Juara 2.
  3. AL Tayer Rashed dari Uni Emirat Arab (UEA) Juara 3.

Setelah penyerahan piala pemenang pada pukul 15.20 WIB, rangkaian kegiatan Aquabike Endurance Karo Cup telah selesai dilaksanakan dan rombongan rider kembali menuju Pangururan Kabupaten Samosir dengan pengawalan oleh RIB 04 Dit Polairud Polda Sumut.

Pada kegiatan pengamanan event internasional ini, Kapolres Tanah Karo menyampaikan bahwa Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi beserta beberapa PJU, Dir Pam Obvit Korps Sabhara Baharkam Polri Brigjen Pol Suhendri dan Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal, mengapresiasi gelaran event perpaduan olahraga dan pariwisata seperti sport entertainmen itu berlangsung sukses, aman dan lancar.

“Kami sampaikan juga, bahwa bapak Kapolda Sumut, Dir Pam Obvit Baharkam Polri dan Kasdam I/BB juga turut hadir bersama kita ikut melaksanakan pengamanan event, untuk memastikan betul pelaksanaan event dapat berjalan dengan aman dan terkendali,” katanya.

Dengan selesainya kegiatan event internasional ini di Kabupaten Karo, Kapolres, sangat mengapresiasi seluruh pihak terutama masyarakat yang telah menjaga kondusifitas selama acara berlangsung.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang datang, karena dari mulai dibukanya acara hingga akhir tidak ada ditemukan adanya gangguan Kamtibmas.

“Kita lihat tadi sama-sama acara berlangsung sangat meriah, dari awal hingga selesai acara berlangsung dengan lancar tidak ada kita temukan kendala seperti gangguan Kamtibmas. Tentunya, kita sangat mengapresiasi masyarakat karena telah sama-sama menjaga kondusifitas Kabupaten Karo terutama di lokasi event ini,” tutur Kapolres AKBP Wahyudi Rahman.

“Sebagaimana tema even ini adalah United Spirit of Lake Toba, menjadi etalase persatuan empat wilayah sekitar Danau Toba yakni Kabupaten Karo, Dairi, Samosir dan Toba. Mari kita terus jaga persatuan dan Kamtibmas di wilayah atau lingkungan kita masing-masing ” pesannya.

Seoerti diketahui, Aquabike Jetski World Championship 2023 dihelat di Danau Toba dengan tuan rumah 4 Kabupaten penyelenggara yakni Karo, Dairi, Samosir dan Toba. (R1)

Komentar